Selamat Datang!

Kampung Nelayan Tegalsari Kini Punya Taman

Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno memberikan sambutan saat menghadiri peresmian Taman Kampung Nelayan Tegalsari/foto: Humas Pemkot Tegal
TEGAL- Pemerintah Kota Tegal bersama Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemepupera) mewujudkan komitmennya dalam upaya penataan dan pembangunan berbagai fasilitas umum di Kota Tegal, terutama pada kelurahan-kelurahan yang masuk dalam kategori 11 kelurahan kumuh di Kota Tegal, seperti salah satunya Kelurahan Tegalsari.

Bahkan secara langsung Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno menegaskan kepada warga saat menghadiri peresmian Taman Kampung Nelayan Tegalsari, Rabu (11/1) malam. “Program Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Kota Tegal tidak akan berhenti sampai disini, program ini adalah untuk kepentingan masyarakat sehingga Pemerintah Kota Tegal akan terus berupaya agar Pemerintah Pusat dapat terus membantu pembangunan di Kota Tegal,” tegasnya.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Tegal untuk melakukan pembenahan pada daerah-daerah yang selama ini masuk kategori kelurahan kumuh, agar menjadi tempat yang lebih layak huni. “Dengan lingkungan yang bersih dan baik, menjadikan masyarakat Kota Tegal lebih cerdas dan sehat, utamanya bagi anak-anak,” imbuhnya.

Kepada seluruh warga yang hadir, walikota berterimakasih atas dukungan warga Tegalsari yang selama proses pembangunan taman telah banyak membantu para pekerja. Selain itu, adanya komitmen warga untuk ikut serta merawat taman, menjadikan pemerintah semakin bersemangat untuk terus menata kampung nelayan menjadi kawasan yang lebih baik.

“Inilah yang dibutuhkan dalam suatu pembangunan, dukungan dari semua elemen masyarakat sehingga hasilnya terlihat. Anak-anak sekarang ini sudah senang, karena sudah dapat bermain diruang terbuka hijau dengan fasilitas yang memadai,” ungkapnya.

Sementara itu, Mahmud Effendi salah satu tokoh masyarakat setempat, atas nama warga Kelurahan Tegalsari mengucapkan terimakasih atas terwujudnya Taman Kampung Nelayan Tegalsari. Kepada walikota, ia berharap program kampung deret bagi nelayan yang belum memiliki rumah agar segera direalisasikan.

“Kampung deret menjadi program yang sangat dinantikan oleh para nelayan Tegalsari, sehingga mohon agar ditahun  mendatang pemerintah dapat merealisasikannya,” harapnya. (Humas Pemkot Tegal)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com