Selamat Datang!

Lapangan Tegal Selatan Kian Semarak

Lapangan Tegal Selatan miliki fungsi ganda, selain untuk olah raga dan kegiatan pendidikan dari tingkat PAUD hingga SLTA, juga digunakan untuk kegiatan tingkat kecamatan serta kota/foto:didik yuliyanto
TEGAL- Lapangan Tegal Selatan Kota Tegal yang dikenal sebagian warga sebagai alun-alunnya Kecamatan Tegal Selatan kini kian semarak. Selain sebagai jantungnya kecamatan, lapangan tersebut sudah sejak lama dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas maupun kegiatan-kegiatan positif.

Lapangan Tegal Selatan lokasinya cukup strategis, layaknya alun-alun kota atau kabupaten pada umumnya, disebelah barat lapangan berdiri megah Masjid Uswatun Khasanah, Kantor KUA
Kecamatan Tegal Selatan dan Kantor Koramil Tegal Selatan. Disebelah timur ada Kantor Kecamatan Tegal Selatan. Sedangkan di sebelah utara, tidak jauh dari lapangan ada GOR Mini Tegal Selatan yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Selain itu, dilapangan ini kini dilengkapi dengana fasilitas 2 lampu hihgmast (tiang lampu sorot) yang salah satu fungsinya untuk keamanan dan keindahan. Sehingga lapangan tersebut menjadi lebih terang, termasuk lampu hias di sekeliling lapangan.

Terbaru, di lapangan yang beberapa kali digunakan untuk tempat hiburan juga dilengkapi dengan sebuah simbol, yakni tulisan besar Lapangan Tegal Selatan berwarna biru sebagai identitas. Tujuannya agar kawasan yang menjadi jantung kecamatan menjadi lebih menarik dan indah.

“Lapangan Tegal Selatan ini seperti alun-alun keduanya Kota Tegal, tempat ini selalu ramai dikunjungi warga sekitar, sekedar untuk bersantai dan melakukan olah raga. Bahkan kegiatan lain, semacam perkemahan anak sekolah dan panggung hiburan juga seringkali diadakan dilapangan ini,” kata Rusbad, salah satu staff Kantor Kecamatan Tegal Selatan, Jumat (20/1).

Hal senada disampaikan Wasmad Edy Susilo, SH selaku tokoh masyarakat setempat, Jumat (20/1). Menurutnya, lapangan Tegal Selatan letaknya cukup strategis, karena berada di ibukota kecamatan. Lapangan ini memiliki fungsi ganda, selain untuk lapangan olah raga, lapangan ini juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan pendidikan dari tingkat PAUD hingga SLTA. Termasuk kegiatan tingkat kecamatan dan kota.

“Letaknya yang berada di tengah-tengah kota kecamatan agar tetap dipertahankan, seandainya ada pembangunan, agar memperhatikan estetika. Kami berharap agar kebersihan, keindahan dan keamanan di lokasi tersebut tetap terjaga, supaya masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” tegas Wasmad yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tegal.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com