Selamat Datang!

Margadana Miliki Kantor Kelurahan Baru

Kantor Kelurahan Margadana yang baru nampak megah setelah direhab total menggunakan anggaran APBD Kota Tegal tahun 2016/foto: sholichati
TEGAL- Sebuah kelurahan akan berkembang bila semua elemen masyarakatnya punya kemauan, kelurahan pun akan maju bila tersentuh pembangunan. Infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang memadai ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan kebersamaan antar lurah, staf kelurahan serta seluruh elemen masyarakat akan mampu mengubah wajah kelurahan menjadi lebih baik.

Tentunya gerakan membangun dan pembangunan berkelanjutan berbasis nilai-nilai universal akan mempu membangun kesadaran kritis dan perilaku individu kearah yang lebih baik. Sehingga tidak hanya maju dari sisi pembangunan fisiknya saja, tapi juga pembangunan manusianya, baik secara perilaku maupun mental hidup bermasyarakat.

Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal terkait pembangunan di tahun 2016 telah rampung melaksanakan rehab total kantor kelurahan yang dinilai kurang layak. Sebelumnya, kantor tersebut disamping belum memiliki pendopo yang representatif, halamannya juga sering tergenang air bila hujan turun.

Dody Arsanto, SH (Mantan Lurah Margadana-red) beberapa waktu lalu sebelum dilaksanakannya rehab pernah mengatakan, bahwa Kantor Kelurahan Margadana akan direhab total, dan selama kegiatan proyek rehab berlangsung, untuk sementara sekitar 6 bulan pelayanan kepada masyarakat dipindah disalah satu rumah kontrakan milik warga di Jalan Abdul Syukur.
“Nantinya Kantor Kelurahan Margadana bentuknya leter ‘U’ dengan pendopo berada ditengah seperti kantor kelurahan lainnya di Kota Tegal,” terang Dody.

Kini setelah rampung direhab, bangunan Kantor Kelurahan Margadana nampak megah, indah dan lebih rapi. Areal halaman kantor terlihat luas dan bersih, karena diaspal. Rehab kantor tersebut dilaksanakan oleh CV Kartini Indah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal tahun 2016 sebesar Rp 1.750.569.000. Kegiatan rehab dikerjakan mulai 03 Juni hingga 30 Oktober 2016.

Lurah Margadana Rustomo SH mengatakan, dengan tugas dan tanggungjawab dalam penyelenggaraan serta kemajuan Kelurahan Margadana, pihaknya bertekad memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Enny Yuningsih, SH selaku Anggota DPRD Kota Tegal mengemukakan, walaupun Kelurahan Margadana sedikit jauh dari pusat kota, namun semangat membangun dan jiwa gotong royong masyarakatnya tetap terjaga. Ia pun berharap dengan kantor yang baru pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi, guna mendukung program dan visi serta misi Pemerintah Kota Tegal.

“Alhamdulillah Kelurahan Margadana ditahun 2016 mendapatkan bantuan program-program pembangunan, berupa perbaikan infrastruktur jalan, saluran, rehab kantor kelurahan dan penerangan jalan serta yang lainnya,” ungkap Enny, menegaskan. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com