Selamat Datang!

Mewujudkan BPR Sehat dan Terpercaya

Membicarakan PD BPR BKK Kota Tegal saat ini tidak lepas dari sosok yang satu ini. Namanya sudah tidak asing lagi di dunia perbankan, khususnya BPR. Ditengah persaingan yang cukup ketat, produktivitas kinerja BPR yang dipimpinnya terus berkembang dan mengalami peningkatan.
Drs Sridana Bawa Basuki selaku Direktur Utama PD BPR BKK Kota Tegal dalam sebuah kesempatan mengemukakan, bahwa BPR yang dipimpinnya terus berupaya meningkatkan kinerja yang sehat, professional dan terpercaya dengan mengutamakan pelayanan prima dan kepuasan kepada nasabah maupun konsumen.

Ia mengakui, makin berkembangnya PD BPR BKK Kota Tegal tak lepas dari hasil kerja keras semua elemen BPR, mulai dari karyawan, staf maupun yang lainnya. Dan yang patut dikedepankan adalah upaya karyawan yang senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal terhadap nasabahnya, karyawan saling bahu membahu bekerjasama memberikan pelayanan yang terbaik.

Selain ikut berperan nyata memberikan kontribusi membangun daerah, BPR ini juga terus meningkatkan komitmen kinerja dengan menghasilkan laba yang optimal ditengah persaingan lembaga keuangan di Kota Tegal. Salah satunya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ada instansi atau lembaga keuangan di Kota Tegal yang dapat menopang dan mendukung usaha yang dijalankan oleh masyarakat.

Terkait pemasaran dan promosi yang dilakukan terus memperhatikan sarana dan prasarana yang layak. Karena dengan prasarana yang layak, BPR dapat meyakinkan produk yang ditawarkan kepada masyarakat.

Karena selain mewujudkan BPR yang sehat, kuat dan terpercaya serta dapat diakses oleh seluruh elemen masyarakat, BPR juga mempunyai misi yang salah satunya adalah membangun dan mengembangkan kegiatan produksi dan pertumbuhan ekonomi sesuai dengan potensi daerah.

“PD BPR BKK Kota Tegal mempunyai visi menjadi jasa perbankan yang dapat dipercaya, baik masyarakat, karyawan atau pengelola dan pengurus. Disamping itu menjadi jasa perbankan yang mandiri dan tampil beda dalam segala kreasi dan inovasi. Sedangkan misinya memberikan pelayanan terbaik serta profesional dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ekonomi lemah dengan membantu modal usaha, serta membina dengan gerakan sadar  menabung,” jelas Dana, sapaan akrabnya.

Selaku Dirut, Sridana cakap dalam membangun kerjasama yang baik, solid bahu membahu menjadikan BPR yang dipimpinnya bermanfaat dengan selalu berusaha untuk konsisten dengan kerja keras pantang menyerah, sehingga menjadikan sebuah BPR sebagai mitra usaha terpercaya. Menurutnya, dengan persaingan didunia perbankan yang saat ini semakin kompetitif, hampir semua lembaga keuangan berlomba dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Hal itu juga tidak lepas dari strategi yang menempatkan nasabah dalam prioritas pertama, karena tanpa peran aktif nasabah, maka sebuah bank tidak akan berarti apa-apa, sehingga hubungan emosional antara nasabah dengan BPR sangat terjalin dengan harmonis,” tegas Sridana.

Dia menambahkan, sumber daya manusia (SDM) merupakan asset yang paling berharga dari suatu perusahaan. SDM yang ada di PD BPR BKK Kota Tegal memiliki berbagai disiplin ilmu pengetahuan, sehingga selalu mampu menciptakan inovasi dan kreasi untuk menghasilkan produk-produk yang bermutu, serta menguntungkan bagi nasabah atau konsumen.

“BPR ini dikelola oleh tenaga-tenaga ahli dalam bidangnya yang dilandasi integritas dan loyalitas tinggi, sehingga perkembangnnya semakin pesat. Simpanan-simpanan di PD BPR BKK Kota Tegal juga dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) yakni lembaga yang menjamin simpanan nasabah atau konsumen sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkas Sridana. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com