Selamat Datang!

Pesarean Berbenah Menuju Desa Tanpa Kumuh

SLAWI- Tidak jauh beda dengan desa-desa lain di wilayah Kabupaten Tegal, Desa Pesarean di Kecamatan Adiwerna terus berbenah. Pembenahan terus dilakukan baik infrastruktur maupun sarana dan prasarana lain untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakatnya. Bantuan dana sesuai peruntukannya telah dialokasikan untuk pembangunan perbaikan sarana dan prasarana yang ada.

Menurut Kades Pesarean H Agus Sustono, di Desa Pesarean dana bantuan dialokasikan untuk perbaikan saluran, pavingisasi, perbaikan sarana pendidikan dan pengecoran jalan. Tidak ketinggalan balaidesa pun tak luput dari perbaikan, atap pendopo balaidesa direhab dengan mengganti genteng dan kayu blandar, termasuk ruang-ruang, seperti PKD dan Poliklinik dipercantik.

“Dengan luas wilayah sekira 130 hektar yang terdiri dari 8 RW dan 37 RT, masih banyak infrastruktur maupun fasilitas di Desa Pesarean yang harus diperbaiki,” kata Agus, menegaskan.
Agus menambahkan, pihaknya juga terus berupaya menuju Desa Pesarean tanpa kumuh melalui sosialisasi Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP). Berkaitan hal itu. ia bersama perangkat desa serta elemen masyarakat setempat bahu membahu untuk menyukseskan program tersebut, agar cita-cita dan harapan masyarakat Desa Pesarean yang bersih, sehat, maju dan sejahtera bisa diwujudkan.

 “Bila lingkungan sehat, pembangunan infrastruktur di desa terwujud dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar, maka roda perekonomian akan semakin bergulir, karena mobilitas warga akan semakin mudah,” pungkas Agus (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com