Selamat Datang!

Ansor Brebes Bentuk Biro Umroh dan Haji

BREBES- Satu terobosan telah digagas Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Brebes dengan membuat Biro Umroh dan Haji Ansor Banser NU (Sorbanu). Biro ini sebagai kepanjangan tangan Sorbanu Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Jakarta. Langkah ini ditempuh mengingat banyak biro Umroh dan Haji yang abal-abal, sehingga menyengsarakan umat.
Keputusan tersebut disepakati pada rapat koordinasi (rakor) PC GP Ansor Brebes, di Gedung PC NU Brebes, Selasa (24/1/17) sore.

“Alhamdulillah, kami telah membentuk biro umroh dan haji Sorbanu sekaligus pengurusnya,” ujar Ketua PC GP Ansor Brebes Ahmad Munsip, usai rakor.

Beberapa waktu yang silam, kata Munsip, banyak sekali jamaah umroh yang terkena tipu sehingga batal berangkat. Ansor memandang perlu membentuk Sorbanu untuk menolong Nahdliyin agar tidak salah arah.

Selain itu, yang lebih penting adalah sebagai penguatan dan menjaga aqidah Ahlussunah Wal Jamaah. Sebab, banyak biro yang mencekoki jamaah sesampainya di Mekah dan Madinah dengan paham penerus Wahabi.
“Sarbanu akan mengantar jamaah dari Indonesia hingga Mekah dan Madinah dengan Muthowif NU,” tandasnya.

Ketua Biro, lanjut Munsip, dipercayakan kepada Kholidin SHI yang juga Wakil Ketua PC Ansor dan Ketua PAC Ansor Songgom. Biro akan aktif mulai Februari 2017 setelah membentuk kepengurusan di 17 PAC se Kabupaten Brebes. PAC antara lain bergerak sebagai Tim marketing Sorbanu. Jamaah Sorbanu, akan mendapat bimbingan langsung dari PP GP Ansor Jakarta Thowus Ainul Yakin yang biasa disapa Gus Thowus.

Ketua PC Rijalul Ansor Kabupaten Brebes Gus Faqih Maskumambang menambahkan, dalam rakor PC GP Ansor juga telah dibentuk kepanitiaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) yang akan di gelar pada Maret mendatang. Tiap PAC Ansor ditargetkan mengirimkan pesertanya minimal tiga personil.

Panitia PKL, lanjut Gus Faqih, sebagai ketua Subhan, sekretaris Bayu Muhromin dan bendahara Misbahudin.
“Dengan PKL, diharapkan kader Ansor terbentuk sifat dan sikap sebagai pemimpin yang rahmatan lil alamin,” pungkasnya. (wasdiun)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com