Selamat Datang!

Jembatan Panggung Timur Ditarget Selesai Februari

Pekerja sedang melakukan tahap pemerataan jalan Jembatan Panggung Timur Kota Tegal/foto: didik yuliyanto
TEGAL- Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau sungai, maupun rel kereta api dan jalan raya. Jembatan merupakan bagian dari infrastruktur trasportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan, serta sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan.
Seperti halnya Jembatan Panggung Timur (Jembatan Kalimati) yang menghubungkan Jalan Panggung Timur dengan Jalan Yos Sudarso (raya pantura-red) di wilayah Tegal Timur Kota Tegal. Jembatan yang sedianya selesai pada bulan Desember 2016 lalu, sempat mangkrak pada awal tahun 2017.

Proyek pengerjaan jembatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Infrastruktur Pembangunan Daerah (IPD) 2016, dengan total anggaran DAK IPD 2016 senilai Rp 494.461.000.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal, Sugiyanto ST MT melalui Kabid Bina Marga, Suharto ST (sekarang-Kabid Penataan Ruang-red) mengatakan,  terkait molornya pengerjaan Jembatan Panggung Timur, pihaknya memberikan toleransi sesuai Perpres.

“DPUPR Kota Tegal memberikan toleransi sesuai Perpres, bahwa penyedia jasa diberi waktu 50 hari untuk menyelesaikan sisa pengerjaan, dan teknis pembiayaan pembangunan Jembatan Panggung Timur sudah disiapkan di tahun 2017,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan tinjauan terakhir dilokasi pada Rabu (8/2), pemasangan Box Culvert dan perbaikan konstruksi jembatan sudah selesai, hanya tinggal menyisakan tahap penyempurnaan serta menyelesaikan pemerataan jalan dan pengaspalan.

“DPUPR Kota Tegal menargetkan, akhir Februari ini pengerjaan Jembatan Panggung Timur selesai,” pungkasnya. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com