Selamat Datang!

Panwas Brebes Gelar Apel Besar

BREBES- Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes yang tinggal menghitung hari, lebih kurang 300 orang anggota Panwaslu se-Kabupaten Brebes mengikuti apel besar kesiapan yang dilaksanakan di Stadion Karang Birahi Brebes, Minggu pagi (29/1).

Ketua Panwaslu Propinsi Jawa Tengah Abhan SH mengatakan, apel besar yang diselenggarakan ini adalah untuk menunjukan kepada publik, terkait kesiapan para anggota panwas yang ada di Kabupaten Brebes.

“Kesiapan mulai dari Bawaslu Propinsi hingga Pengawas TPS, mengingat waktu pelaksanaan tahapan puncak Pilkada Brebes semakin dekat,” ungkapnya.

Ia mengingatkan, semakin dekat waktunya, maka potensi pelanggaran biasanya akan semakin besar terjadi, oleh karena itu para anggota panwas harus benar-benar siap, teliti dan jeli dalam melakukan pengawasan.

“Sebagai pengawas, kita semua harus mengedepankan aspek pencegahan terjadinya pelanggaran, akan tetapi jika dicegah tidak bisa, maka aspek penindakan hukum kemudian harus dijalankan,” tegasnya.

Ia juga mengintruksikan kepada jajaran pengawas agar selalu siap siaga, terutama pada masa tenang, mengingat pada waktu tersebut biasanya rentan terjadinya pelanggaran yang dilakukan,  baik berupa pelanggaran administrasi maupun money politik. Termasuk meminta jajaran pengawas untuk mengintensifkan kordinasi dengan jajaran terkait.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Brebes AKBP Lutfie Sulistiawan SIK MH MSi, Kasdim 0713 Brebes dan SKPD terkait.(didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com