Selamat Datang!

The Doctor Dinilai Punya Peluang Juara MotoGP 2017

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dinilai punya tiga modal untuk merebut gelar juara dunia Moto GP 2017.  Faktor usia juga dianggap tak menjadi penghalang bagi The Doctor untuk mewujudkan impiannya merengkuh titel juara dunia untuk kali ke-10.

Jurnalis Motorsport La Gazettta dello Sport, Giovanni Zamagni on La Gazzetta, meyakini Rossi masih bisa meraih titel MotoGP 2017 meskipun tahun depan bakal berusia 38 tahun.

"Ya (Rossi bisa juara), meskipun sejarah menunjukkan tak ada pebalap yang pernah memenangi gelar di nomor 500 cc atau MotoGP pada usia 38 tahun dan delapan musim setelah kemenangan terakhirnya (pada 2009)," kata Zamagni, seperti dilansir Tuttomoriweb.

Menurut Zamagni, salah satu alasan Rossi punya peluang juara pembuktiannya mampu bersaing dengan pebalap-pebalap yang lebih muda pada MotoGP 2016. Dia masih kompetitif menghadapi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang usianya jauh di bawahnya.

Saat ini Marquez baru berusia 23 tahun atau 14 tahun lebih muda dibanding Rossi, sedangkan Lorenzo berusia 29 tahun atau tujuh tahun di bawahnya.

"Rossi juga berpeluang juara karena selama tiga musim beruntun menempati posisi runner-up. Satu lagi alasannya adalah dia punya kemampuan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan sulit di ajang balap motor ini. Jadi kami rasa dia akan mampu mewujudkan targetnya (juara dunia lagi)," ujar Zamagni.

Pacuan juara dunia pada MotoGP 2017 diprediksi bakal melibatkan empat pebalap papan atas. Selain Marc Marquez yang berstatus juara dunia MotoGP 2016, pebalap lain yang diprediksi berpeluang adalah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.(Bola.com)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com