Selamat Datang!

Tonjong Gelar Lomba Akademik dan Non Akademik

BREBES- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan pada siswa, khususnya sekolah dasar perlu adanya semacam lomba atau festival di bidang studi, baik itu olahraga maupun akademik yang diselenggerakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan sampai ketingkat yang lebih tinggi lagi, seperti Lomba Akademik dan Non Akademik Tahun 2017 ini.
Demikian disampaikan Kepala UPTD Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Edi Wasito SPd MM saat membuka acara lomba di Gedung PKG Kecamatan Tonjong, Selasa (31/17).

Dalam sambutannya Edi menyatakan, bahwa hal ini akan berdampak positif kepada kemajuan belajar siswa, baik itu bidang olahraga maupun akademik. Karena kegiatan lomba ini jelas sangat didukung oleh semua warga masyarakat sekolah.

“Kita disini bisa menanamkan rasa tanggung jawab kepada anak-anak, terutama untuk belajar disiplin, jujur dan menumbuhkan semangat belajar demi mencapai cita-cita yang didambakan,” jelas Edi.

Edi berharap, semua perserta mengikuti lomba dengan baik dan penuh tanggungawab, karena anak-anak yang ada disini merupakan duta dari masing-masing sekolah yang telah terseleksi.

“Begitu pula kepada para pembina, bahwa kegiatan ini merupakan parameter untuk mengetahuai hasil binaannya dan sekaligus merupakan evaluasi,” tambah Edi.

Sementara, Siti Mastati SPd selaku Ketua Panitia Lomba mengatakan, bahwa Lomba Akademik dan Non Akademik ini diselenggarakan secara berkala setiap tahun, sehingga sudah barang tentu semua sekolah harus siap dalam lomba ini.

“Lomba ini diikuti sekitar 80 siswa SD se Kecamatan Tonjong, baik putra dan putri dengan materi mata pelajaran IPA dan Matematika,” jelas Siti.

Adapun hasil lomba untuk mata pelajaran IPA, juara pertama SD Tanggeran 01, juara kedua SD Tonjong 01 dan juara tiga SD Tanggeran 02. Sedang untuk mata pelajaran Matematika juara pertama SD Galuhtimur 01, juara kedua SD Purwodadi 01, dan juara ketiga SD Linggapura 02.(imam suwondo)    
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com