Selamat Datang!

Brebes Harus Bebas PGOT

ilustrasi PGOT/foto: tribunnews.com


Brebes- Maraknya Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT) di wilayah Kabupaten Brebes mengundang keresahan dan keprihatinan. Keberadaan mereka sering dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat. Pasalnya, tidak sedikit mereka PGOT yang bertingkah aneh.

Terkait diatas,  Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, SE menegaskan agar wilayah Kabupaten Brebes bebas dari Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar. Kepada Dinas Sosial Bupati memerintahkan, agar selalu berkoordinasi dengan daerah lain supaya tidak terjadi buang membuang orang dengan gangguan jiwa. 

“Langkah aman terhadap PGOT adalah dengan cara dititipkan ke panti rehabilitasi, agar keberadaan mereka tidak mengganggu kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes, Arif Jutawan menyatakan, pihaknya telah melakukan operasi orang dengan gangguan jiwa. Saat ini  tengah diamankan untuk direhabilitasi di Kiai Mundzir Kebogadung Jatibarang.

“Kami sudah mengirim 11 orang gangguan jiwa berjenis kelamin laki-laki ke panti rehab orang gila Kiai Mundzir Kebogadung Jatibarang,” jelasnya.(sigit)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com