Selamat Datang!

DLH Gelar Lomba Duta Lingkungan Hidup

Agus Subagyo


SLAWI- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Program Studi (Prodi) IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, mengadakan Lomba Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten Tegal tahun 2017.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)   Kabupaten Tegal, Agus Subagyo kepada ranahpesisir.com, Rabu siang (29/3).

Dikemukakan Agus, lomba pemilihan duta lingkungan hidup ini terbuka untuk siswa dan siswi SMA/SMK/MA di Kabupaten Tegal dengan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah.

Untuk persyaratan lomba diantaranya, memiliki kepedulian, pengetahuan, kemampuan serta kreatifitas di bidang lingkungan hidup, dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan seleksi.

“Pendaftaran paling lambat 31 Maret 2017 di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Cq. Bidang Tata Lingkungan Jalan Prof Moh Yamin Slawi. Contact Person: Adiningum DP ST (0815 6910 939), Taroyo ST MT (0858 6886 4133) atau Yuni Arviani (0856 2584 220) dan pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya,” jelas Agus.

Sedangkan untuk kriteria penilaiannya, lanjut Agus, siswa-siswi wajib mengikuti test tertulis, fild trip atau penulisan esay, presentasi atau orasi, dan kampanye go green. 

Sementara untuk pembekalan dan test tertulis akan dilaksanakan, Minggu 2 April 2017 pukul 07.00 Wib hingga selesai, bertempat di Aula SMUN 3 Slawi Jalan Prof Moh Yamin Slawi.

“Final atau penobatan Duta Lingkungan Hidup akan dilangsungkan, Minggu 23 April 2017 di Pendopo Pemda Kabupaten Tegal,” imbuh Agus.

Agus berharap, generasi muda pelajar dan pramuka, khususnya di Kabupaten Tegal sejak dini peduli dan cinta lingkungan hidup.

“Harapan kami agar generasi muda pelajar dan pramuka sejak dini peduli dan cinta lingkungan hidup. Kedepan diharapkan generasi muda menjadi kader lingkungan,” pungkas Agus. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com