Selamat Datang!

SMK Harber Mencetak Generasi Berprestasi

Siswa-siswi SMK Harber Tegal saat mengikuti kegiatan wisata kampus, di Poltek Tegal beberapa waktu lalu/foto: doc Poltek Tegal


TEGAL- Tujuan pendidikan nasional salah satunya adalah mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran, agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlaq mulia serta ketrampilan dirinya, masyarakat bangsa dan negara.

Seperti halnya, SMK Harapan Bersama (Harber) Kota Tegal yang juga memiliki tugas menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Sekolah binaan Politeknik Harapan Bersama Tegal ini, kini telah “Terakreditasi A”  dan terus berupaya untuk memajukan dunia pendidikan.

“Pendidikan merupakan proses penerus generasi bangsa, hal itulah yang terus kami upayakan untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya SMK Harber dengan bekerja keras dan selalu berusaha menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi,” kata Kepala SMK Harber Kota Tegal, Drs Jeanudin, SH.MM.

Beberapa tahapan, lanjutnya, sudah diterapkan di sekolah ini dengan tujuan untuk mencetak dan meningkatkan generasi bangsa yang berprestasi, baik akademik maupun non akademik, agar berkembang menjadi lebih baik lagi.

Sejak berdiri SMK Harber terus mengalami kemajuan yang cukup pesat, terutama pembangunan sarana dan prasarananya. Selain lokasi yang mudah di akses, yakni berada di Jalan Abdul Syukur Margadana, sekolah ini juga nampak asri, teduh, bersih dan nyaman.

“Selain mewujudkan sekolah yang inovatif dalam pembelajaran, sekolah juga terus memenuhi fasilitas yang relevan, mutakhir dan berwawasan kedepan dengan mengembangkan budaya tertib serta disiplin di lingkungan sekolah,”  imbuhnya.
 
Sesuai dengan program studi, Farmasi, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Akomodasi Perhotelan, sekolah juga melaksanakan kurikulum berwawasan lingkungan, keunggulan lokal dan keunggulan global. Diantaranya, Jumat sehat, Jumat taqwa (tadarus dan yasin) Seni tari, Perwaba AMARSRI (pramuka), dan lainnya.

“Kami sambil melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pendidik, juga melakukan pembinaan dan membangun kebersamaan, khususnya  di internal lingkungan sekolah. Kami membangun komunikasi yang lancar dengan para guru, staf dan penjaga sekolah, tidak lain untuk program peningkatan mutu pendidikan di SMK Harber Kota Tegal,” pungkasnya. (didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com