Selamat Datang!

Wisata Kuliner Khas Tegal


Salah satu stan  jajanan dan makanan khas Tegal/foto: yekti

TEGAL- Wisata kuliner terbesar dengan menampilkan beragam  jenis makanan baru-baru ini digelar di sepanjang Jalan Veteran Kota Tegal. Wisata kuliner yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun  Klenteng Tek Hay Kiong ke-180 tahun berlangsung selama tiga hari (Jumat-Minggu 17-19/3) dan diikuti puluhan stan jajanan dan makanan khas Tegal.

Kegiatan tersebut oleh Pemerintah Kota Tegal dijadikan sebagai momen pencanangan Tegal kota kuliner. Pencanangan juga melibatkan 27 kelurahan di Kota Tegal yang menampilkan makanan khasnya masing-masing. Masyarakat yang getol menikmati sajian kuliner khas Tegal dengan harga terjangkau tidak menyiakan kesempatan tersebut.

Salah satunya, Vina (19) warga Slawi yang datang bersama temannya. Menurutnya, kuliner mulai makanan dan jajanan khas Tegal yang disajikan beragam jenisnya. “Selain ramai, lokasi wisata kulinernya juga bagus dan bermanfaat serta berkontribusi bagi perekonomian lokal,” tuturnya.

Selama berlangsungnya perayaan ulang tahun Klenteng Tek Hay Kiong ke-180 dan wisata kuliner, seluruh akses menuju Jalan Veteran untuk sementara ditutup.(didik yuliyanto)






Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com