Selamat Datang!

Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam Tahun 2017

Apel Gelar Kesiapsiagaan Bencana Alam Tahun 2017 di Komplek Islamic Center Brebes di ikuti TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Linmas, SAR, PMI, Senkom, ORARI dan PLN/foto: Diskominfotik Brebes


BREBES- Guna antisipasi dan penanganan cepat jika bencana terjadi, perlu adanya kelancaran komunikasi dan koordinasi antar lintas pemangku kepentingan, hal itu agar hal yang lebih buruk tidak terjadi.

Demikian disampaikan Kapolres Brebes AKBP Lutfie Sulistiawan, SIK MH MSi  dalam acara Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam Tahun 2017 yang dilaksanakan di Komplek Islamic Center Brebes.

Kapolres menekankan kepada peserta apel, bahwa sebagai aparat yang ada di wilayah Kabupaten Brebes harus selalu siap sedia dalam menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Kondisi geografis Kabupaten Brebes yang kompleks, terdiri dari pesisir pantai, dataran rendah, dataran tinggi dan pegunungan, menjadikan wilayah Kabupaten Brebes sebagai wilayah yang rentan terhadap terjadinya bencana,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa potensi bencana yang sering terjadi di Kabupaten Brebes, yakni banjir, tanah longsor, kebakaran yang perlu mendapatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan bagi semua pihak.

“Kemacetan pada saat arus mudik lebaran tahun 2017 ini juga harus diwaspadai agar kejadian seperti tahun kemarin tidak terulang kembali,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, selain dilakukan pengecekan personil, juga dilakukan pengecekan kesiapan perlengkapan penanganan bencana, baik dari kendaraan operasional masing-masing instansi, dan perlengkapan pendukung kinerja penangananya.

“Kami mengintruksikan seluruh peserta apel untuk mencatat dan bertukar nomor telepon, hal tersebut untuk memastikan nantinya ada kelancaran komunikasi pada saat terjadi bencana apapun di wilayah Kabupaten Brebes,” pungkasnya. 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Linmas, SAR, PMI, Senkom, ORARI dan PLN.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com