Selamat Datang!

Idza Berharap Linmas dan Damkar Tetap Sigap

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti,SE berharap Linmas dan Damkar Kabupaten Brebes tetap sigap dalam penanggulangan pengganggu masyarakat dan bencana kebakaran/ foto: sigit


BREBES- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengingatkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menegakan peraturan daerah (perda) tak harus keras. Pasalnya, kekerasan tidak menjamin terwujudnya penegakan disiplin dan kondusifitas lingkungan.

Idza meminta, penegakan perda harus terus ditingkatkan seiring penataan keindahan Kota Brebes agar tidak kumuh. Sebab, akibat pelanggaran perda menjadikan fasilitas umum digunakan tidak sesuai  peruntukannya.

“Eksesnya, mengakibatkan bencana seperti banjir, tercerabutnya hak pejalan kaki di trotoar, lingkungan jadi kumuh dan timbulnya penyakit masyarakat lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Linmas dan Damkar diharapkan tetap sigap dalam penanggulangan pengganggu masyarakat dan bencana kebakaran.

“Wilayah Brebes yang luas, tidak menjadi alasan untuk berbuat yang terbaik demi melindungi masyarakat dari keresahan dan bahaya kebakaran,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Brebes Drs Budhi Darmawan MSi menjelaskan, kekuatan Satpol PP di Kabupaten Brebes ada 115 personil, Damkar 15 personi, dan Linmas inti 40.

“Sedangkan linmas di Kabupaten Brebes seluruhnya mencapai puluhan ribu dari 297 desa dan kelurahan,” jelasnya.(didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com