Selamat Datang!

Baksos FKIP UPS, Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat

Program Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal melaksanakan bakti sosial (baksos) di Desa Karang Mulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Sabtu-Minggu (20-21/5) kemarin/foto: doc istimewa


TEGAL- Sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, Program Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, melaksanakan kegiatan bakti sosial di  Desa Karang Mulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Sabtu-Minggu (20-21/5) kemarin.

Yana Mulyana selaku Humas UPS kepada ranahpesisir.com mengatakan, bakti sosial ini merupakan Program Himpunan Mahasiswa Prodi PE FKIP UPS yang kegiatannya berupa sosialisasi ekonomi kreatif terhadap masyarakat setempat, pengajian umum, pemberian santunan terhadap anak yatim, jalan santai dan kerja bakti.

“Bakti sosial merupakan salah satu wujud rasa kemanusiaan yang dapat merapatkan kekerabatan. Baksos yang dilakukan oleh mahasiswa adalah untuk mewujudkan rasa cinat kasih, tolong menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka,” terang Yana.

Tujuan baksos, lanjut Yana, adalah untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai sarana aktualisasi dari mahasiswa untuk membantu sesama, memberikan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan, dan mempererat hubungan kekeluargaan antar mahasiswa dengan masyarakat.

“Selain pengajian umum, jalan santai dan kerja bakti. Dalam kesempatan kegiatan baksos tersebut juga dilakukan pemberian santunan terhadap 30 anak yatim,” ungkap Yana. 

Terkait dengan sosialisasi ekonomi kreatif terhadap masyarakat setempat, dijelaskan Yana,  bahwa ekonomi kerakyatan adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreatifitas, dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia yang utama. (didik yuliyanto)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com