Selamat Datang!

Dyah Amalia, Duta Forum Anak Brebes 2017

Bupati Brebes H Idza Priyanti SE berfoto bersama para peserta Pemilihan Duta Forum Anak Kabupaten Brebes tahun 2017 yang di helat di Grand Dian Hotel Brebes/foto; wasdiun


BREBES- Dengan mengantongi nilai 5000, Dyah Amalia dari Forum Anak Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog dinobatkan sebagai Duta Forum Anak Kabupaten Brebes tahun 2017.

Dyah dipandang cakap dan memiliki kemampuan memimpin teman sebayanya. Dyah juga memiliki kecerdasan intelektual, emosional serta kemampuan positif lainnya.

Dyah dinobatkan sebagai Duta Kabupaten Brebes dalam Pemilihan Duta Forum Anak Kabupaten Brebes Tahun 2017 yang dihelat Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes di Grand Dian Hotel Brebes, Minggu (14/5).

Sementara, Juara  II diraih Sinta Silvia (4850) dari Desa Mendala Sirampog dan Juara III Dina Mutia Arum (4800) dari Desa Kaligiri Kecamatan Sirampog.

Sedangkan, Juara Harapan I Suherman dari Desa Cenang Kecamatan Songgom, Juara Harapan II, Bunga Ria Nisa dari Plompong, dan Juara Harapan III atas nama Yuni Indayani dari Pebatan Kecamatan Wanasari.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE yang juga menyerahkan tropi dan hadiah dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para juara yang telah mengikuti pemilihan Duta Forum Anak. “Kalian harus bangga karena sudah ikut dan selamat kepada pemenang,” ucapnya.

Idza berharap kegiatan ini jangan hanya mengejar kejuaraan tetapi yang lebih utama semua peserta bisa ikut menyuarakan hak-hak anak kepada teman sebaya melalui berbagai media.

Pada dasarnya, tugas menegakan hak anak tidak hanya Forum Anak saja, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen mulai dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat. Untuk itu, harus bersama-sama melakukan pengawasan pelanggaran terhadap hak-hak anak di Brebes.

“Mari bersama-sama awasi anak kita dengan bersama lindungi anak (berlian) karena merupakan tanggung jawab kita,” ajaknya kepada peserta.

Idza menambahkan bahwa perlindungan terhadap anak adalah mutlak, karena anak-anak Brebes, anak Indonesia menjadi pelanjut estafet pembangunan.

 “Ayo kita lindungi bersama, jangan sampai tindak kekerasan menimpa anak di Brebes. Semoga dengan bergandeng bersama kasus kekerasan di kampung, desa bisa dikurangi bahkan harus dihilangkan atau ditiadakan,” harapnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak BP3KB Kabupaten Brebes Rini Pujiastuti menjelaskan, peserta Duta Forum Anak Brebes diperuntukan bagi anak yang berusia 14 sampai 17 tahun yang tergabung sebagai anggota atau pengurus forum anak,  baik ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Peserta diwajibkan membuat makalah dengan materi permasalahan anak dimasyarakat, permasalahan anak dikeluarga, dan partisipasi anak dimasyarakat,” pungkasnya. (wasdiun/didik)


Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com