Selamat Datang!

Forum OSIS Diterjunkan Jadi Pendamping MPLS

OSIS SMP/MTs se Kabupaten Brebes disiapkan sebagai fasilitator dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang menyenangkan/foto: wasdiun


BREBES- Sebanyak 100 orang pengurus OSIS SMP/MTs se Kabupaten Brebes disiapkan sebagai fasilitator dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang menyenangkan. Mereka yang tergabung dalam Forum OSIS, bakal diterjunkan untuk menjadi pendamping MPLS di sekolah masing-masing agar terhindar dari tindak perploncoan atau pun tindakan kekerasan lainnya.

Kami sengaja mengumpulkan para Ketua OSIS beserta pengurus lainnya untuk menyatukan visi dan misi MPLS dengan materi yang menyenangkan agar tidak terjadi perploncoan dan tindakan kekerasan lainnya,” ujar Kepala SMA N 1 Bulakamba Achmad Fatawi di sela kegiatan, Sabtu (13/5) lalu.

Fatawi mengajak kepada para peserta agar tidak melenceng dari PBNU dalam menjalankan roda organisasi, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 45. Jangan sampai coba-coba mengikuti jejak ajakan khilafah yang ingin mendirikan negara di dalam negara sendiri.

Selagi negara kita memiliki PBNU, pastilah aman sentosa dan adik-adik harus mengikutinya,” ajak Fatawi.

Dengan mengusung tema ‘organisasi yang menyenangkan sebagai dasar nasionalisme’ peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Materi disampaikan Pengurus OSIS SMA N 1 Bulakamba dengan berbagai materi yang menyenangkan. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan materi yang diajarkan, sebagaimana materi yang disampaikan saat di Provinsi Jawa Tengah.

Ketua OSIS SMA N 1 Bulakamba Walidin menambahkan, teman-teman dari pengurus OSIS yang duduk di SMP/MTs mendapatkan transfer ilmu sebagai fasilitator di sekolahnya dalam MPLS mendatang.

Pembelajaran yang dilakukan, berupa permainan, out bond game, penampilan seni dan budaya yang pada intinya mengenalkan sekolah yang bersangkutan tanpa harus dipaksa-paksa. 

“Kalau adik-adik sudah menyenangi kegiatan, tentu pada tahap selanjutnya akan senang juga bersekolah di sekolah yang Mereka pilih sendiri,” terangnya.

Walidin mengaku telah mendapatkan materi cara mengajak teman-temannya dalam MPLS di tingkat provinsi. Termasuk juga mengadopsi berbagai kegiatan yang sudah diterapkan di SMA 1 Bulakamba atas saran dan pertimbangan Kepala Sekolah. (wasdiun/didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com