Selamat Datang!

Indianapolis Motor Speedway Berikan Tribut untuk Hayden

Nicky Hayden "The Kenthucy Kid" rider asal Amerika Serikat meninggal dunia pada 22 Mei 2017 karena kecelakaan, ia mengalami cedera kepala parah dan trauma dada/foto: motorsport.com


Para staf Indianapolis Motor Speedway memberikan tribut untuk juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden. Ia dianggap sebagai salah satu pembalap paling populer, berbakat dan terhormat dalam balap roda dua.

Hayden meninggal dunia pada 22 Mei 2017. Ia ditabrak sebuah mobil saat sedang bersepeda di Rimini, Italia pada 17 Mei lalu. Akibat kecelakaan itu, ia mengalami cedera kepala parah dan trauma dada.

“Semua orang di IMS berduka atas kehilangan teman kami Nicky Hayden. Ketika Anda bertemu Nicky, Anda langsung merasa telah mengenalnya bertahun-tahun,” tutur Presiden IMS, J. Douglas Boles.

“Kerendahan hati dan ketulusannya selalu membuat hubungan yang tulus dengan semua orang, karena dia benar-benar salah satu orang terbaik yang pernah Anda temui dalam balapan. Nicky adalah duta tak kenal lelah untuk MotoGP di Speedway dan pendukung penuh gairah dari semua event di IMS.”

Hayden tampil di sebanyak enam dari delapan balapan MotoGP di Indianapolis, mulai 2018 hingga 2015. Ia membalap untuk pabrikan Honda, Ducati dan tim satelit Aspar pada kelas Open di MotoGP.

Ia berhasil finis kedua bersama Honda pada 2008, dan meraih podium ketiga dengan Ducati pada 2009. Ia lalu tercatat dua kali absen di Indianapolis. Pertama, ketika cedera patah tangan saat kualifikasi pada 2012, dan cedera pergelangan tangan pada 2014. (David Malsher, US Editor)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com