Selamat Datang!

Mahasiswa UPS Tegal Sambangi Dinkominfotik Brebes

Guna mengenal lebih jauh, mahasiswa jurusan komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal berkunjung ke Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes/foto: yaser (Dinkominfotik Brebes)


BREBES- Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti  (UPS) Tegal berkunjung ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Rabu pagi  (24/5) kemarin.

Kunjungan yang diikuti puluhan mahasiswa dan beberapa dosen itu bertujuan untuk mengenal lebih jauh tentang Dinkominfotik Kabupaten Brebes. 

Kehadiran rombongan UPS diterima oleh Sekretaris Dinas, Johari SH  beserta seluruh jajaran dikantornya Jalan Veteran Nomor 14 Brebes. Dalam kunjungan tersebut mahasiswa mendapatkan penjelasan mengenai program prioritas yang ada di Dinkominfotik Kabupaten Brebes.

Johari SH berharap, dengan kunjungan ini mahasiswa dapat menyerap ilmu yang ada untuk kemudian dibawa pulang sebagai bahan pengetahuan dalam melaksanakan pembelajaran di kampusnya. 

Sementara, Kasi Humas dan Informasi Publik Lusiana Indira Isni mengatakan, bahwa Dinas Kominfotik adalah corong kehumasan pemerintah. Dimana fokus dari segi komunikasi mengatur beberapa hal, diantaranya peran penyebar luasan informasi yang dibutuhkan masyarakat melalui berbagai cara. Seperti, pembuatan rilis berita, siaran radio, publikasi keliling dan lain sebagainya.

 “Tugas yang dilakukan humas pemerintah tidak dibatasi oleh waktu, engga siang, engga malam, bahkan tanggal merah sekalipun, humas akan selalu ada dan menjalankan tugas-tugasnya,” ungkap Lusiana.

Lusiana menambahkan, salah satu tugas yang dilaksanakan di Dinkominfotik Brebes juga menyusun dan membuat sambutan yang akan dibaca oleh Bupati, selain itu membaca koran dipagi hari juga merupakan tugas yang dilakukan di dinas ini.

“Membaca koran di pagi hari untuk melihat positif negatifnya berita yang ada juga merupakan tugas kita,” pungkas Lusiana.

Dalam acara tersebut, rombongan juga diajak berkeliling ruangan yang ada, dari mulai ruang sekretariat, ruang pemberitaan hingga ruang siaran yang ada di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Brebes.(yaser/didik).
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com