Selamat Datang!

Palang Merah Dimanapun untuk Siapapun

Gerakan Palang Merah melakukan aksi kemanusiaan dimanapun untuk siapapun atau Everywhere to everyone menjadi tema peringatan HUT Palang Merah tahun ini/foto: s@n


SLAWI- Everywhere to everyone atau dimanapun untuk siapapun menjadi tema dalam peringatan HUT Palang Merah tahun ini. Tema itu mengandung maksud bahwa Gerakan Palang Merah melakukan aksi kemanusiaan dimanapun untuk siapapun.

Demikian disampaikan Ketua PMI Kabupaten Tegal, H Iman Sisworo saat menjadi pembina apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 154 Palang Merah Internasional tahun 2017 yang diikuti staf dan relawan PMI Kabupaten Tegal, Jumat (12/5) lalu di halaman Gedung PMI Kabupaten Tegal.

Dikemukakan Iman, PMI Kabupaten Tegal hadir untuk membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan tanpa memandang agama, suku atau ideologi politik. Tema ini juga mengajak siapapun tanpa batasan kalangan untuk dapat membantu sesama dimanapun untuk siapa saja. 

PMI Kabupaten Tegal, masih kata Iman, dalam rangka peringatan HUT yang melibatkan komponen PMI melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, penggalangan dana untuk korban longsor Ponorogo Jawa Timur dan Magelang Jawa Tengah, dan sosialisasi kepalangmerahan bagi siswa-siswi SDLB Slawi oleh Duta PMR PMI.

“PMI Kabupaten Tegal juga melaksanakan bakti sosial berupa distribusi air bersih bagi masyarakat yang mengalami krisis air bersih, apel staf dan relawan, serta pemuatan drama dengan tema disabelitas,” pungkasnya.(didik yuliyanto)




Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com