Selamat Datang!

Siswa SMKN 1 Bulakamba Terima Beasiswa Korea

Siswa SMK Negeri 1 Bulakamba Kabupaten Brebes tahun pelajaran 2016/2017 saat diwisuda di halaman sekolah setempat/foto: wasdiun


BREBES- Tahun ini ada hal yang istimewa bagi SMK Negeri 1 Bulakamba Kabupaten Brebes, pasalnya salah seorang siswanya mendapatkan atau menerima beasiswa ke Sunchon National University Korea.

Adalah Agus Salim yang mendapatkan beasiswa penuh sampai gelar sarjana atas seleksi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Kepala SMK Negeri 1 Bulakamba, Slamet Riyadi mengaku bangga atas raihan prestasi anak didiknya. Ia pun sempat tidak mengira bila siswanya bisa lolos dan mendapatkan beasiswa ke Korea.

“Tidak mengira kalau Agus Salim lolos seleksi penerima beasiswa dan menjadi anak pertama Brebes yang mendapat beasiswa ke Korea,” ungkapnya, bangga.

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan SMK 1 Bulakamba merupakan kerja tim yang terus dibudayakan sesuai tujuan dan visi misi sekolah,  sehingga semua merasa puas terlayani.

Pihaknya senantiasa berusaha melakukan perbaikan dengan sistem manajemen mutu. “Seluruh warga sekolah ini memiliki komitmen dalam menjaga pelayanan mutu,” tandasnya.

Sementara terkait prestasi lainnya, dikemukakan Slamet, sebanyak 71 persen atau 296 siswa dari 415 siswa SMK Negeri 1 Bulakamba Kabupaten Brebes lulusan tahun pelajaran 2016/2017.

“Mereka langsung diterima kerja setelah sebelumnya menjalani tes rekrutmen dari berbagai perusahaan yang menjaringnya, baik untuk bekerja di dalam maupun ke luar negeri. Sehingga setelah mendapatkan ijazah para siswa bisa langsung masuk kerja,” pungkasnya. (didik yuliyanto)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com