Selamat Datang!

Tim Orson Bersihkan Lingkungan Desa Lemah Duwur

Tim Orson yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dibentuk Pemerintah Desa Lemah Duwur Kec Adiwerna dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan secara rutin bergilir tiap RT/foto: aji


SLAWI- Puluhan warga Desa Lemah Duwur Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal menggelar aksi bersih-bersih saluran lingkungan. Kegiatan ini dilakukan selain mengantisipasi genangan dan banjir, juga untuk mencegah wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

 Kerja bakti yang rutin dilaksanakan ini melibatkan seluruh komponen, mulai dari RT, RW hingga kalangan masyarakat. Selain menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahmi antar warga.
 
 “Semua elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti di desa ini tergabung dalam sebuah tim bentukan Pemerintah Desa Lemah Duwur, yakni Tim Orson,” kata Ali Setia Aji selaku kades, Minggu (14/5) kemarin.

Pembentukan Tim Orson, lanjut Aji, bertujuan untuk membersihkan lingkungan, dan obyek yang dibersihkan bergilir tiap RT-nya. “Kenapa dinamakan Tim Orson, karena warna seragam yang dipakai berwarna seperti oson, sejenis sirup,” ujanya.

Selaku orang nomor satu di Desa Lemah Duwur, ia pun mengaku bersyukur. Menurutnya, semenjak adanya Tim Orson masyarakat kembali terguguh dan tersadar bahwa kebersihan adalah tanggungjawab bersama.

“Alhamdulillah masyarakat kembali terguguh, tersadar dan guyub melakukan gotong royong kerja bakti bersama. Hal tersebut bisa dilihat dari semangat masyarakat untuk ikut serta dalam membersihkan lingkungan,” pungkasnya. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com