Selamat Datang!

Bupati Brebes Hadiri Silaturrahmi Pentingnya Pendidikan

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menghadiri acara silaturrahmi kepala sekolah  SMA/SMK/SMP se-Kabupaten Brebes yang bertemakan 'Pentingnya Pendidikan dan Membahas PPDB Online tahun 2017/foto: Ilustrasi SMAN 2 Brebes


BREBES- Berikan kesempatan di bidang pendidikan baik tingkat negeri maupun swasta, karena kelak mereka akan menjadi orang yang hebat jika di faktor pendidikan mereka berhasil.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE saat menghadiri acara silaturrahmi kepala sekolah SMA/SMK/SMP se- Kabupaten Brebes di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat, Selasa (13/6).

Bupati Brebes dalam acara silaturrahmi yang bertemakan ‘Pentingnya Pendidikan dan Membahas PPDB Online Tahun 2017’ berharap sekolah swasta membuka lebar-lebar penerimaan siswa, agar tujuan siswa  untuk mengikuti 12 tahun di bidang pendidikan tercapai.

Drs Agus Santoso selaku Kepala Balai Pengendalian Pendidikan SMA/SMK dan Pendidikan khusus wilayah VI eks Karesidenan Pekalongan, atas nama Propinsi Jawa Tengah juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Brebes terkait kebijakan bantuan untuk anak miskin pada bidang pendidikan.

Dikatakan Agus, bahwa bantuan pendidikan adalah kewajiban pemerintah dan pemda sesuai UU 23 Tahun 2014 dan PP 18 Tahun 2016. Sedangkan tentang kebijakan dari Gubernur diantaranya, Pergub No 3 Tahun 2017 mengenai GTT dan PTT.

“Khususnya GTT akan diberikan honornya langsung dari Gubernur Jateng,  terutama yang 24 jam keatas yang selinier,” ungkap Agus.

Pergub No 9 Tahun 2017 tentang PPDB, lanjut Agus, kebijakan gubernur untuk tahun 2017 serentak seluruh Jawa Tengah, khususnya SMAN dan SMK N dengan potensi lulusan SMP se Jawa Tengah 60 ribu lulusan baik negeri dan swasta.

“Daya tampung negeri 20 ribu se-Jawa Tengah, sisa 40 ribu yang belum tertampung , dan diarahkan ke sekolah swasta,” terang Agus.

Agus menambahkan, untuk sekolah swasta kuota tidak dibatasi, tetapi disesuaikan dengan rasio sarpras dan SDM, guru, pendanaanya dan yang lainnya. Sedangkan PPDB tahun 2017 menggunakan pendaftaran online dengan tujuan agar penerimaan lebih transparan dan tidak diskriminatif.(sigit/didik)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com