Selamat Datang!

Dishub dan Sat Lantas Brebes Laksanakan Uji Petik

Dalam uji petik bagi kendaraan bus antar kota antar propinsi (AKAP) yang dilaksanakan Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Brebes, awak bus tak luput dari pemeriksaan kesehatan/foto: Dinkominfotik Brebes


BREBES- Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes bersama Sat Lantas Polres Brebes melaksanakan uji petik bagi kendaraan bus antar kota antar propinsi (AKAP) dan pengemudinya. Uji petik dilaksanakan di Terminal Tanjung Brebes, Selasa (13/6) lalu.

Sumber dari Dinkominfotik Brebes menyebutkan, pelaksanaan uji petik tersebut meliputi pemeriksaan teknis kendaraan dan kelengkapan administrasi, disertai pemeriksaan kesehatan bagi awak kendaraan, diantaranya cek tekanan darah, kadar gula darah, asam urat, kolesterol dan urine.

Kegiatan dilanjutkan di Pool PO Dedy Jaya bersamaan dengan acara pembinaan awak kendaraan yang dilaksanakan secara rutin pada tiap tahunnya.

“Sebagai sopir kami telah mengikuti arahan dan juga melakukan tes kesehatan seperti cek tekanan darah, kadar gula, tes urin dan yang lainnya,” ujar Maman, salah satu sopir.

Kegiatan ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kendaraan angkutan penumpang, khususnya bus AKAP menjelang arus mudik dan balik lebaran tahun 2017 yang berkeselamatan.

Terkait diatas, PO Dedy Jaya telah melaksanakan fungsinya dalam kaitan pengelolaan pool dan bengkel kendaraan, sekaligus manajemen sumber daya manusia dengan cukup baik, serta mengacu pada rintisan standar menejemen keselamatan. (didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com