Selamat Datang!

Pemkot Semarang Terus Gencarkan Program Kampung KB

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdaluk dan KB) Kota Semarang mengadakan kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Kampung KB dan KB Perusahaan di Ruang Komisi-AB lantai 8 Gedung Moch Ichsan Balaikota Semarang/foto: Humas Pemkot Semarang


SEMARANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus memberdayakan kampung-kampung untuk selalu berkembang. Setelah program Kampung Tematik dan Kampung Pelangi, nantinya Kota Semarang akan ada banyak Kampung KB dan KB Perusahaan.

Oleh karena itu, bertempat di Ruang Komisi-AB lantai 8 Gedung Moch Ichsan Balaikota Semarang, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdaluk dan KB) Kota Semarang mengadakan kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Kampung KB dan KB Perusahaan (6/6).

Acara tersebut dihadiri Kepala APINDO Kota Semarang dan segenap Organisasi Kepala Daerah (OPD) Pemkot Semarang. Termasuk peserta sosialisasi yang meliputi petugas klinik perusahaan, lurah wilayah Kampung KB dan koordinator penyuluh KB.

Kepala Disdaluk dan KB Edi Riyanto dalam sambutannya mengatakan, dengan permasalahan angka kelahiran yang cenderung naik, kemudian daya tampung dan daya dukung yang tidak seimbang dapat menimbulkan permasalahan sosial.

“Hal seperti ini harus kita pikirkan dan tangani bersama, tidak hanya pemerintah saja, tapi semua pemangku kepentingan bahkan swasta/perusahaan diharapkan membantu mengurai masalah kependudukan,” paparnya.

Edi menambahkan, bahwa program KB perusahaan diharapkan dapat bermanfaat bagi karyawan maupun perusahaan. Dari sisi perusahaan, keuntungan yang bisa diperoleh berupa produktivitas dan kinerja karyawan, sehingga perusahaan dapat memperoleh output yang lebih besar, dan dapat menghemat biaya-biaya yang terkait dengan masalah kesehatan karyawan.

Sementara untuk Kampung KB, lanjut Edi, program tersebut merupakan amanat dari Presiden Republik Indonesia kepada BKKBN agar dapat memperkuat percepatan pencapaian sasaran pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga tahun 2015-2019.

Perlu diketahui, Kampung KB di Kota Semarang sampai tahun 2017 terbentuk 19. Satu Kampung KB sudah terbentuk di tahun 2016 di Kelurahan Dadapsari, Semarang Utara. Satu lagi yang baru saja diresmikan tanggal 18 Mei 2017  adalah di Keluarahan Kuningan Semarang Utara. Selebihnya masih dalam pembentukan.

“Kampung KB yaitu kegiatan setingkat RW agar kemasan program langsung bersentuhan dan memberikan manfaat kepada masyarakat di seluruh tingkatan,” pungkas Edi.(Humas Pemkot Semarang/didik)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com