Selamat Datang!

Pemudik Dihimbau Waspadai Tindak Kejahatan

Menjelang lebaran tahun ini, Polres Tegal aktif memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak pulang mudik dan meminta agar mewaspadai tindak kejahatan yang marak terjadi. Personil Polres Tegal dalam giat patroli keamanan dan ketertiban juga dilengkapi dengan senjata laras panjang/foto: Humas Polres Tegal


SLAWI- Menjelang mudik lebaran dan balik tahun 2017 ini tidak hanya arus maupun pengaturan lalu lintas yang menjadi perhatian utama. Berbagai langkah antisipasi telah disiapkan guna kelancaran bagi para pemudik yang akan menuju ke kampung halamannya. 

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SH SIK beserta jajarannya juga mengeluarkan himbauan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran. Termasuk meminta masyarakat agar mewaspadai tindak kejahatan yang marak terjadi saat ini.

Himbauan bagi para pemudik yakni, apabila akan meninggalkan rumah dalam waktu yang lama, maka laporkan kepada petugas kepolisian, sebelum berkendara pastikan pengemudi dan kendaraan dalam kondisi baik, patuhi petunjuk dan petugas kepolisian serta peraturan lalu lintas.

“Apabila merasa lelah mengantuk segera beristirahat dan jangan paksakan untuk mengemudi, hati-hati dan waspada dalam perjalanan, dan apabila ada yang mencurigakan segera laporkan pada petugas kepolisian,” terang Kapolres.

Polres Tegal juga membuka call center rest area STA 276+850 Ujungrusi Tegal 0838.6101.8022 dan STA 314+700 Warureja Tegal 0838.6101.8023. Bisa juga menghubungi Polres Tegal di nomor (0283) 491110.


Terkait diatas, pihak Polres Tegal juga meminta kepada masyarakat agar mewaspadai tindak kejahatan yang marak saat ini. Seperti, pencurian dengan kekerasan dan pemberatan, hipnotis dan pembiusan, penipuan melalui telepon atau dengan kupon hadiah serta pencurian kendaraan.

Masyarakat dihimbau untuk melakukan antisipasi dan selalu waspada serta hati-hati dengan orang yang tidak dikenal. Sebelum melaksanakan ibadah, beristirahat dan meninggalkan rumah agar mengunci pintu dan jendela.
 
“Bila membawa uang dalam jumlah banyak mintalah bantuan pengawalan dari pihak kepolisian,” pungkas Kapolres. 

Masih terkait situasi keamanan dan ketertiban, Polres Tegal melalui Bagian Humas juga ,memasang spanduk himbauan di pertokoan, perbankan dan tempat-tempat keramaian. Termasuk membuat himbauan yang disebarluaskan melalui media sosial (medsos) agar masyarakat dapat membacanya. 

Selain itu, Sat Sabhara Polres Tegal bersama Polsek Dukuhturi juga melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran curat, curas dan curanmor di wilayah Dukuhturi dengan sasaran bank-bank, pegadaian dan pasar, Kamis (15/6) kemarin.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara konsisten dan  bergantian ke seluruh wilayah Kabupaten Tegal. Petugas yang melakukan patroli dilengkapi dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru sebagai upaya keamanan petugas. (didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com