Selamat Datang!

Polres Tegal Gelar Kesiapan Operasi Ramadniya Candi 2017

Wakapolres Tegal Kompol Muhammmad Purbaya SH SIK MT saat mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung menjelang arus mudik dan balik lebaran tahun 2017/foto: doc istimewa


SLAWI- Polres Tegal terus melakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana pendukung menjelang arus mudik dan balik lebaran tahun 2017. Apel kesiapan tersebut digelar menjelang  operasi terpusat Ramadniya Candi tahun 2017.

“Apel kesiapan operasi terpusat Ramadniya Candi tahun 2017 ini digelar untuk mengecek sarana dan prasarana jelang arus mudik dan balik lebaran,” kata Wakapolres Tegal Kompol Muhammad Purbaya SH SIK MT di rest area tol Ujungrusi Kabupaten Tegal, Selasa (13/6).

Wakapolres Tegal mengungkapkan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan tim pelayanan dalam operasi Ramadniya Candi 2017 sebelum arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Rest area Ujungrusi ini disiapkan untuk para pemudik yang ingin beristirahat, sekaligus mengecek kondisi kendaraan  apabila ada trouble masalah kendaraan,” terang Wakapolres.

Rest area juga untuk mengecek kesehatan para pengemudi maupun penumpang. Hal itu karena di rest area juga telah disiapkan tim pelayanan yang terdiri dari kesehatan, bengkel, jasa raharja, derek, makanan dan minuman.

“Diharapkan dengan dibentuknya tim pelayanan operasi Ramadniya di wilayah Polres Tegal dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pemudik yang mengalami kesulitan,  atau membutuhkan bantuan,” harap Wakapolres.

Selain itu, Polres Tegal juga membentuk tim pengurai yang senantiasa melaksanakan patroli di sepanjang jalur tol. Nantinya, pada saat ada peningkatan arus lalu lintas sebelum terjadi kemacetan, tim pengurai sudah terjun langsung untuk mengurai. 

Bangun Pos Pam Operasi Ramadniya 2017
Sementara terkait diatas, anggota personil Satuan Lalu Lintas Polres Tegal juga telah melaksanakan pembangunan Pos Pelayanan operasi Ramadniya 2017 di simpang empat Pasar Margasari Kabupaten Tegal, Senin (12/6).


Selain itu, anggota Sat Lantas juga memasang Water Berrier di tempat yang rawan terjadi kecelakaan, sebagai bentuk antisipasi kepadatan arus mudik maupun balik lebaran.

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Yoppy Anggi Krisna SIK menambahkan, bahwa berdirinya Pos Pelayanan operasi Ramadniya Candi 2017 akan ditempati oleh anggota polisi.

“Nantinya pos tersebut akan ditempati oleh anggota polisi untuk memantau arus lalu lintas, dan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi, sehingga tercipta situsasi yang kondusif,” pungkas Kasat Lantas. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com