Selamat Datang!

1260 Mahasiswa UPS Mengikuti Pembekalan KKN

Sebanyak 1260 mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dari berbagai fakultas mengikuti pembekalan KKN selama dua hari, Sabtu dan Minggu (8-9/7) di Auditorium Darijoen Senoatmodjo Jalan Halmahera KM 1 Tegal/foto: doc istimewa


TEGAL-Sebanyak 1260 mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dari berbagai fakultas mengikuti pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) selama dua hari, Sabtu dan Minggu (8-9/7) di Auditorium Darijoen Senoatmodjo kampus setempat.

Sesuai rencana, mahasiswa akan diterjunkan ke lokasi KKN pada tanggal 17 Juli 2017 ke berbagai daerah, yaitu Kota Tegal sebanyak 205 mahasiswa, Kabupaten Tegal 495 mahasiswa, Kabupaten Brebes 194 mahasiswa, Kabupaten Pemalang 198 mahasiswa, Kabupaten Pekalongan 96 mahasiswa dan Kota Pekalongan 72 mahasiswa.

Ka. LPPM UPS Tegal Drs Ponoharjo MPd mengungkapkan, materi pembekalan KKN yang diberikan selama dua hari ini diharapkan bisa menjadi acuan dalam pelaksanaan program kerja selama KKN, yang dilaksanakan dari mulai tanggal 17 Juli hingga 9 September 2017.

“Tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing objek KKN,” jelas Ponoharjo.


Disisi lain, Dr Dino Rozano MPd selaku Wakil Rektor I berharap kepada seluruh mahasiswa, agar bisa mengimplementasikan teori-teori yang didapat selama kuliah sesuai bidangnya masing-masing.

Ia meminta agar teori yang didapat selama kuliah supaya diterapkan dan dipraktekan melaui program KKN, sehingga capaian yang di dapat bisa sesuai dengan tema KKN 2017,  yakni “Pemberdayaan Masyarakat melalui KKN Universitas Pancasakti Tegal

Dalam pembekalan kali ini, Panitia KKN bekerjasama dan melibatkan semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan KKN. Adapun sebagai pematerinya adalah dari internal dan dari luar Universitas Pancasakti Tegal.

Diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Brebes, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pemalang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal serta Bappeda dari 6 wilayah kabupaten dan kota.

Tidak ketinggalan pemateri dari 15 camat, yakni dari Kecamatan Tegal Timur, Tegal Selatan, Tegal Barat dan Margadana (Kota Tegal). Kecamatan Slawi, Balapulang, Dukuh Waru dan Margasari (Kabupaten Tegal). Kecamatan Jatibarang, Wanasari dan Losari (Kabupaten Brebes).

Kemudian dari Kecamatan Ulujami dan Bantar Bolang (Kabupaten Pemalang), serta dari Kecamatan Sragi (Kabupaten Pekalongan) dan Kecamatan Pekalongan Selatan (Kota Pekalongan). (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com