Selamat Datang!

Diklat Pancasakti Badminton Club Bertekad Majukan Prestasi

Dalam rangka mewujudkan dan memajukan perkembangan olahraga bulutangkis, Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) melalui PT Pancasakti Mandiri mendirikan Diklat Pancasakti Badminton Club/foto: yana mulyana


TEGAL- Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) melalui PT Pancasakti Mandiri mendirikan Diklat Pancasakti Badminton Club yang bertempat dan berkedudukan di kampus Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Kamis (13/7) kemarin.
Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan dan memajukan perkembangan olahraga saat ini, khususnya bidang olah raga bulutangkis. Tujuannya adalah untuk mendorong masyarakat agar selalu berpartisipasi dalam bidang olah raga.

Dr Imawan Sugiharto SH MH saat meresmikan Diklat Pancasakti Badminton Club mengemukakan, selain memandang prospektif olah raga bulutangkis ke depan yang dimungkinkan akan menjadi olah raga favorit, pendirian diklat ini juga bertujuan guna memajukan putra putri daerah, agar bisa mempunyai prestasi bulutangkis di tingkat nasional maupun internasional.

Ia yang juga selaku Ketua YPP dalam kesempatan itu menyampaikan harapan dan rasa optimismenya melalui PBC ini. Ia pun berharap, PBC bisa melahirkan bibit-bibit maupun  atlit-atlit daerah yang handal, dan bisa bersaing serta bisa tercipta atlit yang berprestasi.
“Dalam waktu dekat kami juga akan menyelenggarakan turnamen bulutangkis sebagai ajang lomba bagi para atlit,” katanya, penuh optimis.
Dijelaskan lebih lanjut, bahwa gedung Auditorium Darijoen Senoatmodjo yang menjadi pusat pelatihan bulutangkis kini sudah dilengkapi fasilitas yang memadai. Yaitu, 2 lapangan bulutangkis yang berlantai karpet L-Ning. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya berjanji akan menambah 2 karpet lapangan lagi, sehingga total nantinya berjumlah 4 lapangan.
“Antusias masyarakat, khususnya untuk tahapan umur Sekolah Dasar banyak yang mendaftar untuk menjadi siswa PBC, terbukti sebanyak 20 anak sudah resmi menjadi siswa Diklat PBC,” imbuhnya.
Sementara, Harry Perdana Sihombing selaku Seksi Pembinaan menambahkan, untuk sementara pihaknya hanya menerima siswa diklat 20 anak dulu. Nantinya bila sudah ada penambahan lapangan baru akan menerima siswa lagi.
Adapun pelatih PBC yang ditugasi adalah tenaga ahli yang pernah berprestasi di cabang olah raga bulutangkis, dan telah mempunyai banyak pengalaman serta jam terbang yang tinggi. Diantaranya, Harry Perdana Sihombing, Panji Anindio SE, Slamet dan Muh Abdul Harits Al Farisi SPd.
Turut hadir pula pada peresmian tersebut, Rektor UPS Prof Dr Wahyono SH MS dan Sekretaris YPP Eddhie Praptono SH MH.(didik yuliyanto)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com