Selamat Datang!

Gunungpati Semarang Bangun Desa Taraf Internasional

Walikota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) bersama perwakilan KSBN Hendardji Soepandji menandatangani nota kesepahaman terkait wacana Desa Kandri Kecamatan Gunungpati sebagai desa wisata bertaraf internasional/foto:Humas Pemkot Semarang


SEMARANG- Kandri sebagai desa wisata diklaim siap menawarkan pengalaman wisata Semarang lewat makanan khas, lingkungan tradisional dan kelestarian alam. Demi menunjang ambisi tersebut, Pemkot Semarang dalam waktu dekat segera memperbaiki moda transportasi publik di Desa Kandri Kecamatan Gunungpati.

Terkait hal itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi berambisi menyulap kelurahan tersebut sebagai desa wisata bertaraf internasional. Rencananya Pemkot Semarang akan membangun 200 penginapan (homestay) di Kelurahan Kandri, Gunungpati.

Wacana tersebut akan direalisasikan pada tahun anggaran 2018 dan ratusan penginapan yang akan dibangun itu berisi 355 kamar.

“Kita akan bangun 16 shelter dengan 10 armada shuttle bus. Kita juga akan melakukan rehab terminal bus Gunungpati, dan bangun jalur pedestrian yang menarik bagi pejalan kaki,” ungkap Hendrar.

Buat nota kesepahaman dengan KSBN
Untuk mendatangkan turis asing, Pemkot Semarang membuat nota kesepahaman dengan Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN). Perwakilan KSBN Hendardji Soepandji menyatakan, siap mendatangkan 1.000 turis mancanegara per tahun untuk berkunjung ke Desa Kandri.

“KSBN akan mendatangkan 500-1.000 wisatawan asing ke desa itu. Namun, kelihatannya (saat ini) belum memenuhi syarat. Maka kami bekerjasama melakukan konsepsi standar desa wisata bertaraf internasional,” terang Hendardji.(Humas Pemkot Semarang)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com