Selamat Datang!

Istikomah Apresiasi Tilik Desa Bupati Tegal di Prusel

Dialog Interaktif antara Pemkab Tegal dengan masyarakat Desa Prupuk Selatan dihadiri oleh Bupati Tegal Enthus Susmono, Wakil Bupati Hj Dra Umi Azizah, Sekda dr Widodo Joko Mulyono MKes MM beserta SKPD dan pimpinan kecamatan serta masyarakat setempat/foto: doc istimewa.


SLAWI- Desa Prupuk Selatan (Prusel) Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal yang letaknya berbatasan langsung dengan wilayah Brebes selatan, maju pesat. Infrastruktur, sarana dan prasarana kini lebih baik dan tertata. Walaupun desa jauh dari pusat kabupaten, namun semangat membangun dan jiwa gotong royong masyarakatnya tetap terjaga.

Pemerintah Kabupaten Tegal dalam rangka mendekatkan pemerintah dengan masyarakat menggelar kegiatan Tilik Desa. Acara tersebut di helat di Desa Prupuk Selatan, Rabu (12/7) kemarin.

Acara Tilik Desa merupakan ajang silaturrahmi untuk membangun Kabupaten Tegal dengan meningkatkan pelayanan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Istikomah Pariyati, Kades Prupuk Selatan mengatakan, acara Tilik Desa di isi dengan berbagai kegiatan positif untuk masyarakat. Diantaranya, pelayanan SIM, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran (AK), Donor Darah, Keluarga Berencana (KB), dan perekaman E-KTP yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang begitu antusias, semoga kedepan apa yang menjadi harapannya akan terrealisasi,” ungkapnya.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tegal Enthus Susmono, Wakil Bupati Hj Dra Umi Azizah, Sekda dr Widodo Joko Mulyono Mkes MM  beserta rombongan Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) dan pemerintah tingkat kecamatan.

Masih dalam rangkaian kegiatan Tilik Desa, malamnya digelar acara Dialog Interaktif untuk menjaring aspirasi masyarakat atas setiap permasalahan pelayanan publik. Selain hiburan rakyat, acara juga di warnai dengan pemberian sembako bagi yang berhak menerimanya.

Terkait diatas, Istikomah atas nama perwakilan masyarakat Desa Prupuk Selatan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Tegal beserta rombongan.

"Kami berharap masyarakat turut mendoakan dan mendukung program yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Tegal," katanya, penuh harap.

Ditambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Tilik Desa yang dilakukan oleh Pemkab Tegal.

"Karena dengan adanya kegiatan Tilik Desa, Bupati atau Wakil Bupati tahu secara langsung keadaan yang ada di desa, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perekonomian dan pelayanan lain," pungkasnya.(didik yuliyanto)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com