Selamat Datang!

Polres Tegal Gelar Apel Pelajar Pemantapan MOS

Dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan berlalulintas dan semangat nasionalisme, serta mencegah paham radikalisme dan bullying yang sering terjadi pada saat pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS), Polres Tegal menggelar acara Apel Pelajar se-Kabupaten Tegal di lapangan Kalibliruk Slawi, Senin (24/7)/foto: doc istimewa


SLAWI- Polres Tegal dalam rangka menumbuhan kedisiplinan berlalu lintas dan  semangat nasionalisme, serta mencegah paham radikalisme dan bullying yang sering terjadi pada saat pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS), menggelar Apel Pelajar se-Kabupaten Tegal di lapangan Kalibliruk Slawi Kabupaten Tegal, Senin pagi (24/7).

Acara tersebut mengangkat tema “Pemantapan MOS untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas dan menumbuhkan jiwa nasionalisme guna mencegah aksi radikalisme serta bullying di lingkungan sekolah”

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK melalui Bagian Humas mengungkapkan, saat pelaksanaan MOS berlangsung di sekolah-sekolah seluruh Kabupaten Tegal, Polres Tegal juga gencar keliling sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pengetahuan tentang kedisiplinan berlalu lintas dan bahaya narkoba.

“Sosialisasi saat MOS di sekolah dilaksanakan Polres Tegal dengan tujuan agar para siswa mengisi MOS ini dengan hal-hal yang positif, dan usai melaksanakan MOS para siswa lebih disiplin berlalu lintas serta  memiliki jiwa nasionalisme,” tegas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan, bahwa anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan kebanggaan orang tua. Anak dirawat dan dijaga serta diberikan pendidikan dan ilmu yang bermanfaat, agar saat terjun ke masyarakat dapat bermanfaat bagi lingkungannya.

“Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, jadi ketika mereka menuntut ilmu di sekolah, diharapkan akan mendapatkan sesuatu yang baik, terhindar dari bahaya narkoba, tindak kekerasan baik dari teman atau lingkungan sekolah, dan bullying yang dapat mengakibatkan anak-anak merasa tertekan, tidak nyaman dalam menuntut ilmu dan malas sekolah,” imbuh Kapolres.

Acara Apel Pelajar se-Kabupaten Tegal juga dimeriahkan oleh peragaan senam lalu lintas oleh pelajar dari SMK Bhakti Praja Talang. Acara dilanjutkan dengan penampilan Kabaret dari Satuan Lalulintas yang mengandung unsur edukasi atau nilai pembelajaram bagi para pelajar.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com