Selamat Datang!

Porsadin Bisa Dijadikan Sarana Anak untuk Perbaikan

Wakil Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan kontingen Porsadin Kabupaten Tegal di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Tegal/foto: yekti


SLAWI- Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah adalah salah satu bukti semangat menghidupi keagamaan. Penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin)  adalah salah satu bentuk ikhtiar dalam rangka mengembangkan Diniyah Takmiliyah, baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah saat melepas Kontingen Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah III Kabupaten Tegal di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tegal, Senin (24/7) kemarin.

“Arti pentingnya adalah, bahwa penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah bisa dijadikan sarana bagi anak untuk mengadakan perbaikan, dan generasi yang sholeh adalah tujuan dari pembelajaran di Madrasah Diniyah Takmiliyah,” terang Umi.

Umi menambahkan, bahwa Porsadin adalah merupakan ajang kompetisi dan bukan semata untuk mencari kemenangan, melainkan merupakan cara untuk melakukan perbaikan dari sisi evaluasi manajemen dan pembelajaran.

Sementara, Plt Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, H Nurrotib didampingi Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tegal H Muslihudin mengatakan, Porsadin III Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan berlangsung tanggal 4-6 Agustus 2017 di Ponpes Al Mubarok, Manggisan, Kalibeber Kabupaten Wonosobo.

Nurrotib berharap, kontingen Porsadin Kabupaten Tegal bisa Juara Umum I, atau lebih baik dari ajang Porsadin sebelumnya di Rembang yang waktu itu Kabupaten Tegal memperoleh Juara Umum II. (didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com