Selamat Datang!

Rektor UPS Lepas 1260 Mahasiswa Peserta KKN 2017

1260 mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal diterjunkan ke lokasi KKN diberbagai daerah mulai 17 Juli - 9 September 2017/foto: humas UPS


TEGAL- Sesuai rencana mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal diterjunkan ke lokasi KKN mulai tanggal 17 Juli hingga 9 September 2017. Mereka diterjunkan ke berbagai lokasi KKN, seperti Kota Tegal sebanyak 205 mahasiswa dan Kabupaten Tegal 495 mahasiswa.

Selain itu, mereka juga diterjunkan ke wilayah Kabupaten Brebes 194 mahasiswa, Kabupaten Pemalang 198 mahasiswa, Kabupaten Pekalongan 96 mahasiswa dan Kota Pekalongan 72 mahasiswa.


Acara pelepasan 1260 mahasiswa KKN dipimpin langsung oleh Rektor UPS Prof Dr Wahyono SH MH bertempat di halaman Perpustakaan Pusat UPS, Sabtu (15/7) kemarin.
 
Dalam sambutannya Rektor UPS menyampaikan, bahwa pelaksanaan KKN Posdaya bertumpu pada empat pilar. Yakni, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Lingkungan serta mengupayakan kesejahteraan keluarga.
Menurutnya, mengupayakan kesejahteraan keluarga akan menumbuhkan empati dan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

“Dengan terjun langsung ke lapangan, diharapkan memberikan pengalaman kepada mahasiswa, sehingga setelah lulus akan menjadi sarjana yang turut aktif dalam pembangunan daerah,” terangnya.

Disamping itu, tambah Rektor, dengan KKN ini akan mendekatkan UPS Tegal dengan masyarakat.
Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor, Dekan-dekan dan para pejabat struktural lainnya, serta para dosen pembimbing beserta seluruh elemen panitia KKN. (didik yuliyanto)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com