Selamat Datang!

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tegal Gelar Operasi Jaran Candi 2017

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK memimpin gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Jaran Candi 2017 di ruang Prajagupta Polres Tegal/foto: Humas Polres Tegal


SLAWI- Guna menekan angka kriminalitas dan mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas, khususnya tindak pidana pencurian, Polres Tegal menggelar Operasi Jaran Candi 2017.

Demikian dikatakan Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK saat memimpin gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Jaran Candi 2017 di ruang Prajagupta Polres Tegal yang didampingi Wakapolres Tegal Kompol Muhammad Purbaya SH SIK MT, Rabu (26/7) kemarin.

Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 Wib di ikuti oleh Kapolsek jajaran Polres Tegal, dan 31 personil yang terlibat dalam OperasiJaran Candi 2017.

Kapolres Tegal dalam sambutannya menekankan, agar operasi ini dilaksanakan dengan baik dan maksimal, sehingga apa yang telah menjadi target operasi dapat terpenuhi. Kapolsek juga diminta untuk mendukung dan ambil bagian dalam keberhasilan Operasi Jaran Candi 2017.


“Operasi Jaran Candi 2017 akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan dengan ujung tombak Reskrim, dan lebih mengedepankan fungsi penegakan hukum serta didukung Satgas preemtif dan preventif,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Kasubag Hukum Kompol Imam  SH MH menambahkan, bahwa sasaran Operasi Jaran Candi 2017, yakni sasaran orang seperti curanmor, preman. Sasaran barang seperti senjata tajam atau senjata api (Sajam/Senpi), barang-barang curian dan tempat-tempat rawan.

Dengan Operasi Jaran Candi 2017, diharapkan dapat menekan angka tindak pidana, khususnya Curat, Curas dan Curanor serta membuat efek jera bagi para pelaku. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com