Selamat Datang!

Bupati Brebes Berharap Kades Memanfaatkan Keberadaan TP4D

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE bersama Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) usai acara Sosialisasi TP4D di Aula Gedung DPRD Kabupaten Brebes/foto: Humas Pemkab Brebes


BREBES- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menyambut baik dengan adanya Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), serta berharap seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten Brebes dapat memanfaatkan keberdaan TP4D.

“Keberadaan TP4D untuk memperlancar tugas-tugas pembangunan wilayahnya, sehingga kedepan tidak ada lagi penyalahgunaan Dana Desa (DD). Hal itu agar pembangunan yang dilakukan dapat maksimal, peneyerapan dananya juga maksimal, dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Bupati saat menghadiri acara sosialisasi TP4D di Aula Gedung DPRD Kabupaten Brebes, Kamis (25/8) kemarin.

Plh Kepala Kejaksaan Negeri Brebes E.R Wiranto SE SH menegaskan, bahwa faktor ketidaktahuan seringkali menjadi alasan penyelewengan dan penyalahgunaan Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).  

“Untuk mencegah terjadinya kembali penyalahgunaan Dana Desa, TP4D siap mendampingi dan mengawal kepada setiap Kepala Desa yang akan melaksanakan program pembangunan dengan menggunakan Dana Desa,” jelasnya. 

Sementara, Ketua TP4D Kabupaten Brebes Anang Suhartono SH MH berjanji, jika memang dibutuhkan dan dikehendaki, dirinya siap untuk mengawal dan mengawasi para kepala desa dalam menggunakan Dana Desa sampai selesai program pembangunannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Inspektorat, Camat dan perwakilan Kepala Desa se-Kabupaten Brebes, serta Tim Ahli dan Tim Pendamping Desa. (sigit/didik)
 
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com