Selamat Datang!

Duta Anti Narkoba Aktif jadi Perpanjangan Tangan BNK Brebes

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes menyelenggarakan Pemilihan Duta Anti Narkoba tahun 2017. Nampak duta-duta terpilih saat berfoto bersama usai acara grandfinal di Pendopo Kabupaten Brebes/foto: Fb BNK Brebes


BREBES- Narkoba atau narkotika dan obat-obatan terlarang sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik, tapi juga bisa mengganggu mental atau jiwa.

Bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengungkan.

Berkaitan diatas, hampir setiap tahun Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes menggelar acara Pemilihan Duta Anti Narkoba, dan menghasilkan duta-duta anti narkoba. Tujuannya adalah memilih generasi muda yang baik, untuk berperan aktif dalam kampanye penyalahgunaan narkoba.

Sumber dari BNK Brebes menyebutkan, pendaftaran dibuka sejak 17 Juli-11 Agustus 2017, dengan seleksi awal pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus di Hotel Kencana Brebes mulai pukul 07.30 Wib. Selanjutnya para peserta disaring menjadi 20 peserta.

“20 peserta yang lolos diberikan pembekalan atau karantina pada 23 hingga 24, dan grandfinalnya 24 Agustus pukul 19.30 Wib di Pendopo Kabupaten Brebes," jelasnya.

Pembekalan dan karantina terhadap 20 Besar Pemilihan Duta Anti Narkoba disampaikan oleh Dosen Unsoed Purwokerto, Drs Bambang Widodo M Par di Hotel Kencana Brebes. Pembekalan berupa pengetahuan dan pemahaman tentang narkoba.

“Hampir tiap tahun BNK Brebes menggelar acara ini, dan menghasilkan duta-duta anti narkoba. Mereka adalah orang-orang pilihan yang sudah ditempa dengan serangkaian pelatihan, serta diuji dengan pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang narkoba,” terangnya.

Mereka juga diberi tugas untuk menyosialisasikan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan masing-masing. Selain itu, menjadi Duta Anti Narkoba yang aktif sebagai perpanjangan tangan BNK Brebes dalam menggencarkan kampanye anti narkoba.

Grandfinal Duta Anti Narkoba

Sementara itu, Grandfinal Pemilihan Duta Anti Narkoba yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Brebes, Kamis malam (24/8) berlangsung meriah.


Mega Agustina siswi SMA 1 Banjarharjo terpilih menjadi Duta Anti Narkoba Kabupaten Brebes Tahun 2017. Runner Up dan Juara III diraih oleh Atifatul Maula (SMA 1 Tanjung) dan Arif Ade Irawan.
Jumriati (43) warga Pemaron Brebes mengapresiasi acara Pemilihan Duta Anti Narkoba yang rutin digelar oleh BNK Brebes. Ia pun berharap duta anti narkoba yang terpilih bisa benar-benar mengkampanyekan bahaya narkoba di kalangan masyarakat.
“Semoga mereka yang terpilih, bisa menjadi duta anti narkoba yang aktif memberikan sosilaisasi, pengetahuan dan pemahaman akan bahaya narkoba, minimal dilingkungan masing-masing,” harap dia. (didik yuliyanto)   
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com