Selamat Datang!

FEB UMUS Brebes Menuju Visi Prodi Unggulan di Jateng

Visi Program Studi Manajemen UMUS Brebes adalah menjadi Program Studi Manajemen yang unggul dalam bidang manajemn dan bisnis di wilayah Jawa Tengah tahun 2020/foto: istimewa


BREBES- Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap sebagai seorang profesional dalam perencanaan.

Selain itu juga pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian dalam rangka mencapai tujuannya, baik organisasi profit (perusahaan/organisasi bisnis) maupun organisasi non profit (pemerintahan, lembaga sosial, organisasi kemasyarakatan) disemua sektor.

Dekan FEB UMUS Brebes Muhamad Syariefful Ikhwan ST SE MM melalui Dosen Manajemen SB Riono MM mengungkapkan, bahwa sektor tersebut antara lain, perbankan, manufaktur, pertambangan, perdagangan, kesehatan, pariwisata dan lain-lain yang ukurannya kecil, menengah maupun besar.

“Manajemen memiliki sub bidang antara lain, Pemasaran, Operasi atau Produksi, Sumber Daya Manusia dan Keuangan,” jelasnya.

Ia mengemukakan, Visi Prodi Manajemen adalah menjadi Program Studi Manajemen yang unggul dalam bidang manajemen dan bisnis diwilayah Jawa Tengah tahun 2022.

Misinya, yakni menyelenggarakan sistem pendidikan yang profesional, kreatif dan inovatif serta berkualitas dalam bidang manajemen dan bisnis. Menyelenggarakan pendidikan ilmiah dalam bidang manajemen dan bisnis.

Kemudian, melaksanakan pengabdian sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial dalam rangka penerapan ilmu manajemen kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama (networking) dengan berbagai instansi dalam lingkup regional, nasional maupun internasional.

Sedangkan untuk prospek kerja dari lulusan Prodi Manajemen, diantaranya manajer tingkat pertama di bidang pemasaran, operasi, SDM, dan keuangan yang bekerja diberbagai institusi pemerintah dan swasta; baik perbankan, manufaktur, agrobisnis, perdagangan, asuransi, analis dan konsultan di lembaga konsultan manajemen dan lembaga penelitian pemerintah maupun non pemerintah.


“Prospek kerja diantaranya menjadi wirausahawan muda mandiri, dosen di perguruan tinggi, dan atau trainner di lembaga pelatihan,” kata dia lebih lanjut.

Prodi S1 Manajemen yang sebelumnya mendapat Nilai B dari BAN-PT memiliki tantangan baru untuk lebih maju dan berperan aktif dari sebelumnya.

“Komitmen terhadap kualitas pun juga meningkat untuk menghasilkan lulus yang cakap, profesional dan percaya diri menghadapi tantangan dunia kerja,” pungkasnya.(didik yuliyanto)


Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com