Selamat Datang!

FISIP UPS Jalin Kerjasama dengan University Malaysia Sabah

Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Prof Dr Wahyono SH MS menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada perwakilan dari University Malaysia Sabah. Nampak Ketua Yayasan Pendidikan Pancasaskti H Imawan Sugiarto (kiri)  turut hadir dalam kegiatan Joint International Conference di kampus UPS Tegal/foto: istimewa


TEGAL-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menjalin kerjasama dengan University Malaysia Sabah. Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan peningkatan kualitas akademik di Universitas Pancasakti Tegal.

Dekan FISIP UPS Tegal, Sri Sutjiatmi, Senin (14/8) lalu mengungkapkan, perwakilan dari University Malaysia Sabah yang hadir di UPS, diantaranya Dekan Fakulty of Humanities, Arts and Heritage, Manager International Relantionship Office, dan Ketua Program Studi di lingkup University Malaysia Sabah.

FISIP UPS dan University Malaysia Sabah menyepakati beberapa hal, seperti publikasi ilmiah dalam jurnal, pertukaran dosen mengajar (Visiting Lecture), pertukaran mahasiswa (Student Mobility), dan seminar bersama antar lembaga (Joint Conference),” terangnya.

Tuntutan saat ini, masih kata dia, lulusan perguruan tinggi harus dapat menyiapkan persaingan global. Sebab dimungkinkan lulusan luar negeri dapat bekerja di Indonesia dengan mudahnya, karena Indonesia sudah tergabung dalam MEA.


Oleh karena itu, perguruan tinggi harus dapat meningkatkan kualitas akademik setaraf perguruan tinggi di luar negeri,” kata dia, menegaskan.

Sebagai langkah konkrit, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal, pada bulan September 2017 mendatang akan mengirimkan 4 orang mahasiswa untuk belajar di Faculty of Humanities, Art and Heritage University Malaysia Sabah.

Bentuk kerjasama ini merupakan transfer kredit, mahasiswa belajar sesuai dengan mata kuliah yang telah dipilih. Adapun pembiayaan kegiatan pertukaran pelajar ini di biayai oleh Universitas Pancasakti Tegal,” jelasnya.

Kemudian bulan September-November 2017 mendatang, FISIP Universitas Pancasakti Tegal akan mengirimkan dosen untuk menjadi dosen tamu di University Malaysia Sabah, dan akan mengajar di Faculty of Humanities, Art and Heritage.

Hal ini sebagai bentuk pengingkatan kualitas akademik dan realisasi dari kerjasama antara UPS Tegal dengan University Malaysia Sabah,” pungkasnya.(didik yuliyanto)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com