Selamat Datang!

Hasil EKPPD, Masih Terdapat Data Capaian Kinerja Kurang Valid

Suasana rapat tindaklanjut Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Pemkab Tegal di Aula BKPPD Kabupaten Tegal/foto: Humas Pemkab Tegal


SLAWI- Berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) dari Tim Provinsi Jawa Tengah terhadap LPPD Kabupaten Tegal tahun 2016 disebutkan, masih terdapat data capaian kinerja yang kurang valid, tidak up to date dan tidak adanya data pendukung yang ditandatangani oleh pejebat berwenang.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal dr Widodo Joko Mulyono saat memimpin rapat tindak lanjut EKPPD Pemkab Tegal di Aula BKPPD Kabupaten Tegal, Senin (31/7) lalu.
Menurutnya, capaian kinerja kurang valid ini dikarenakan keterbatasan pemahaman dan perbedaan persepsi pada sumber daya manusia (SDM) aparatur terhadap berbagai indikator kinerja kunci.

“Indikator kinerja kunci (IKK) ini digunakan sebagai tolak ukur untuk mengevaluasi capaian yang di targetkan. Ada beberapa rekomendasi yang harus segera diselesaikan dan ditindaklanjuti pada tataran pengambilan kebijakan maupun pelaksanaannya,” jelas Sekda.

Rekomendasi tersebut antara lain, tidak di isinya data rasio rumah ber-IMB, belum adanya keberadaan Peraturan Bupati (Perbup) atau Peraturan Daerah (Perda) tentang konsultasi publik, belum terlaksananya survei kepuasan masyarakat dan jumlah fasilitas informasi yang harus ditambah.

Sementara terkait kepegawaian dan manajerial, diantaranya pengisian jabatan fungsional sesuai bidang dan kompetensinya, serta penyusunan SOP sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan dan inventarisasi asset yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

Rapat tindak lanjut EKPPD dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Tegal (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com