Selamat Datang!

Jelang Pilkades, Masyarakat Dihimbau Jaga Kondusifitas Keamanan Desa



Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SH SIK menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas keamanan di desa masing-masing/foto: yekti


SLAWI- Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Tegal tidak lama lagi akan di helat. Pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat desa yang mempunyai hak pilih itu sesuai rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini.

Demikian disampaikan Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SH SIK dalam Rapat Kordinasi Persiapan Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Tegal Gelombang I (satu) yang dilaksanakan di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (9/8).

“Pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Tegal yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti, merupakan pesta demokrasi dari seluruh masyarakat desa yang memiliki hak pilih untuk menentukan siapa yang akan memimpin di desa mereka masing-masing,” terang Kapolres Tegal.

Dihadapan Bupati Tegal Enthus Susmono dan Wakil Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah beserta Sekda Widodo Joko Mulyono, perwakilan Kodim dan seluruh unsur TNI-Polri dan Pemda, Kapolres Tegal menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas keamanan di desa masing-masing.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas, agar gelaran Pilkades serentak tahun ini dapat berjalan aman, jujur dan adil,” tegas Kapolres Tegal.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Tegal menyampaikan beberapa kerawanan dan cara antisipasi yang telah disiapkan untuk mencegah terjadinya kerusuhan dalam pilihan kepala desa. Termasuk memetakan beberapa wilayah yang harus memiliki perhatian khusus, karena memiliki sejarah buruk dalam Pilkades.

“Masyarakat tidak perlu khawatir tentang pelaksanaan Pilkades di desa masing-masing, karena Polres Tegal siap mengawal kegiatan yang akan dilaksanakan bulan Oktober nanti,” pungkas Kapolres Tegal.(didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com