Selamat Datang!

Perayaan HUT RI di Margadana Penuh Makna

Warga RW 06 Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal antusias mengikuti Pawai Obor atau Karnaval dan Lomba Parade Busana Perjuangan/foto: yekti


TEGAL- Sederhana penuh makna, itulah gambaran perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 warga di wilayah RW 06 Kelurahan Margadana,  Kecamatan Margadana Kota Tegal.

Tidak jauh beda dengan daerah-daerah lainnya, khususnya di kampung, perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017 dirayakan dengan penuh suka cita.

Agenda acara kegiatan pun jauh-jauh hari sudah disiapkan oleh panitia bentukan warga. Seperti lomba untuk anak-anak hingga usia dewasa, tasyakuran HUT RI, pengajian dan santunan, serta hiburan.

Bimo Restu, Ketua panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-72 RW 06 Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal mengungkapkan, agenda kegiatan di awali Pawai Obor atau Karnaval dan Lomba Parade Busana Tempo Dulu/Perjuangan, serta Pengundian Door Prize yang start dan finishnya di pos kampling RT 04 RW 06 mulai pukul 19.00 Wib, Rabu (16/8).


“Kamis 17 Agustus 2017 sekira pukul 08.00 Wib dilaksanakan lomba-lomba, kemudian dilanjutkan Tasyakuran HUT RI Ke-72 yang digelar pukul 19.30 Wib,” terangnya.

Masih ada lagi Lomba Karaoke mulai pukul 18.30 Wib, Jumat (18/8). Kegiatan rohani berupa Pengajian, dan sosial yakni Santunan anak yatim. Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (19/8) pukul 14.00 Wib.


“Acara dilanjutkan dengan Pembagian Hadiah dan Hiburan Organ Tunggal pukul 19.30 Wib. Semua kegiatan hari Sabtu tanggal 19 Agustus di helat di Jalan Probolinggo Kelurahan Margadana,” tambahnya.

Selain itu, masih dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 masyarakat RW 06 Kelurahan Margadana juga akan di hibur Pentas Kesenian Kuda Lumping. Warga pun nampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com