Selamat Datang!

Perayaan HUT RI Ke-72 di Kabupaten Tegal Semarak

Bupati Tegal Enthus Susmono mengikuti kegaiatan karnaval yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72/foto: yekti


SLAWI- Seperti tahun sebelumnya, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal menyelenggarakan serangkaian acara untuk memperingatinya.

Beberapa rangkaian acara itu telah selesai dilaksanakan dan berjalan sukses. Kemeriahan perayaan HUT RI ke-72 di Kabupaten Tegal dirayakan penuh suka cita oleh masyarakat.

Sebagai acara inti, yakni pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tegal.

Kemudian, Malam Resepsi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal yang dihadiri oleh Bupati Tegal Enthus Susmono dan Wakil Bupati Dra Hj Umi Azizah, Sekda, Dandim Tegal, Wakapolres Tegal serta tamu undangan.


Rangkaian acara lalu dilanjutkan dengan karnaval pelajar yang dilaksanakan pada Senin (21/8). Karnaval pelajar ini diikuti oleh pelajar dari tingkat sekolah menengah pertama hingga perguruan tinggi yang ada diwilayah Kabupaten Tegal. Karnaval pelajar dimulai pukul 13.00 Wib dengan diawali pengawalan dari Patwal Sat Lantas Polres Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tegal memberikan penghargaan kepada Paskibra yang bertugas sebagai pasukan pengibar dan penurun bendera pada upacara HUT RI ke-72, Kamis (17/8) lalu. Penghargaan yang merupakan bentuk apresiasi pemerintah itu berupa tabungan pendidikan senilai Rp 30 juta.

Sedangkan kegiatan karnaval khusus instansi dilaksanakan pada hari Selasa (22/8). Karnaval instansi dengan iring-iringan beberapa mobil hias tidak kalah semarakanya, peserta pun nampak antusias mengikuti hingga usai acara.




Endang, warga Desa Trayeman Kecamatan Slawi mengaku senang. Menurutnya, karnaval tahun ini selain semarak dan menarik juga merupakan hiburan rakyat. “Apalagi karnaval HUT RI ke-72 dilaksanakan dua hari berturut-turut, tentu semua warga senang dan antusias untuk mengikuti kegiatan karnaval ini,” ujar dia.

Hal senada diungkapkan,Warjo yang sengaja datang bersama keluarganya. “Kami datang serombongan jauh-jauh dari Jejeg Bumijawa dengan menumpang pick up yang kami sewa, dan kami puas bisa menyaksikan karnaval kali ini,” terangnya.

Selain karnaval, acara-acara lain dalam rangka HUT RI Ke-72 juga diselenggarakan di Kabupaten Tegal, salah satunya adalah Parade Music yang menampilkan artis Charly Van Houten dan lainnya.(didik yuliyanto)        


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com