Selamat Datang!

Prodi S1 Akuntansi dan Manajemen UMUS Brebes Terakreditasi "B"

Program Studi S1 Akuntansi dan Program Studi S1 Manajemen Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes kini telah Terakreditasi "B" dari BAN-PT/foto: istimewa



BREBES-
Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes sejak berdiri terus tumbuh menjadi perguruan tinggi yang diakui dan dipercaya oleh masyarakat Brebes dan sekitarnya. UMUS Brebes adalah perguruan tinggi swasta, sekaligus universitas pertama yang berkedudukan di Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Perguruan tinggi ini didirikan oleh Dr (HC) H. Muhadi Setiabudi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 384/E/O/2012 tanggal 2 Oktober 2012.

UMUS Brebes telah mengukuhkan sebagai perguruan tinggi yang bermutu, maju dan berprestasi. Sebagai bentuk komitmen memberikan layanan terbaik, pihak kampus terus berbenah dalam hal sarana dan prasarana perkuliahan, serta peningkatkan kualitas akademik.

Rektor UMUS Brebes Dr H Nurul Qomar MM MPd melalui Bagian Humas menyebutkan, tahun ini 2 program studi (Prodi) yaitu Prodi S1 Akuntansi Terakreditasi "B" SK No.2065/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017, dan Prodi S1 Manajemen Terakreditasi "B" SK No.1842/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis.


“Status akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentu membanggakan seluruh civitas akademika untuk terus meningkatkan mutu semua program yang ada di UMUS Brebes,” ungkapnya.

Terdapat 5 Fakultas dan 10 program studi, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis  dengan Program Studi Manajemen dan Akuntansi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Program Studi PGSD dan PBSI, Fakultas Pertanian  dengan Program Studi Agribisnis dan Ilmu Teknologi Pangan, Fakultas Ilmu Kesehatan dengan Program Studi Ilmu Gizi dan Farmasi serta Fakultas Teknik dengan Program Studi Sipil dan Informatika.

“Kehadiran Universitas Muhadi Setiabudi diharapkan dapat memberikan nuansa dan warna baru bagi dunia pendidikan di Kabupaten Brebes dan sekitarnya. Mahasiswa UMUS Brebes, khususnya Program Studi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen sudah sepatutnya berbangga hati,” pungkasnya. (didik yuliyanto).


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com