Selamat Datang!

UPS Tegal Kunjungi RMUTK Thailand

Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Program kerjasama shared learning, penelitian dan seminar bersama Dr Dien Rahmatika SE MM Akt CA (Kaprodi Magister Manajemen Program Pasca Sarjana) UPS Tegal dengan Mrs Prattana Srisuk PhD Act, Director IC RUMTK Thailand/foto: doc istimewa


TEGAL- Delegasi Uaniversitas Pancasakti (UPS) Tegal mengunjungi salah satu universitas negeri di Thailand, Rajamangala University of Technology Krungthep (RMUTK), Kamis (27/7/2017) lalu.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahaman (MoU) yang telah dicanangkan beberapa waktu  yang lalu oleh Rektor UPS, Prof Dr Wahyono MS  dan Presiden RMUTK, Mr Sathit  Puttachaiyong PhD.

Delegasi UPS Tegal terdiri dari 2 orang, yakni Dr Taufiqulloh MHum selaku Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Internasional  dan  Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Akt CA Ka.Prodi Magister Manajemen Program Pascasarajana UPS Tegal.

Dalam kunjungan tersebut, telah disepakati Memorandum of Agreement (MoA) program shared learning bagi mahasiswa UPS Tegal dari jenjang D3, S1, dan S2,  untuk mengikuti perkuliahan di RMUTK, dan kunjungan ke perusahaan/industri di wilayah Bangkok dan sekitarnya.

Program ini dimaksudkan untuk menambah wawasan keilmuan dan memahami budaya kerja dalam konteks global untuk mahasiswa UPS Tegal. Program lain yang telah disepakati bersama yaitu penelitian dan penyelenggaraan seminar bersama bagi dosen.


Menurut Wakil Rektor bidang kerjasama, Dr Burhan Eko Purwanto MHum, program-program tersebut merupakan tindak lanjut dari implementasi program kerjasama sebelumnya.

Pada bulan Mei yang lalu, UPS Tegal juga mengirimkan delegasi yang terdiri dari 1 orang mahasiswa Fakultas  Teknik untuk mengikuti program perkuliahan selama 1 bulan,  serta 5 orang dosen dari Fakultas Ekonomi dan FKIP untuk mengajar di RMUTK.

Dr Burhan  juga menambahkan, dalam kurun waktu 1 (satu) tahun UPS Tegal telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 10 Perguruan Tinggi di Thailand, Malaysia, Singapura dan Kamboja, seperti Universiti Utara Malaysia, Universiti Malaysia Sabah, Universiti, UniKL, Prince of Songkla University, Fatoni University, Hatyai University, RMUTK dan-lain-lain.

Kerjasama luar negeri ini merupakan terobosan baru yang diharapkan mampu untuk lebih menancapkan brand image  institusi dan meningkatkan kualitas pelaksanaan program-program tri dharma  perguruan tinggi, sehingga mampu mencetak lulusan yang mampu bersaing di pasar kerja global.(didik yuliyanto)



Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com