Selamat Datang!

Desa Prusel Prioritaskan Pembangunan Fisik

Kades Prupuk Selatan Kec Margasari Kab Tegal, Istikomah Pariyati prioritaskan pembangunan fisik di desanya/foto:istimewa


SLAWI-Gerakan desa membangun merupakan inisiatif kolektif desa-desa untuk sebuah tata kelola pemerintahan yang baik. Tentunya membangun desa melului perbaikan sarana dan prasarana, serta pemberdayaan masyarakatnya.

Kepala Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, Istikomah Pariyati saat disambangi ranahpesisir.com di ruang kerjanya menyatakan, akan terus berupaya membangun desanya sesuai visi misi, agar lebih maju dan sejahtera.

Menurutnya, selaku penyelenggara pemerintahan desa yang dipilih langsung oleh rakyat, ia memiliki tugas dan tanggungjawab untuk memajukan desanya. Pihaknya tahun ini lebih memprioritas pada pembangunan fisik.

“Pembangunan-pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa dilaksanakan tentunya sesuai dengan visi misi. Seperti, talud, pengembangan dan pemadatan badan jalan, serta pemberdayaan masyarakat berupa simpan pinjam,” kata Istikomah.

Dikemukakan dia, pengerjaan talud merupakan salah satu prioritas pembangunan desa untuk mencegah terkikisnya tanah warga maupun jalan. Kemudian pengembangan badan jalan berupa pemadatan menuju lahan pertanian yang selanjutnya, badan jalan tersebut diajukan untuk dilakukan pengaspalan.

Sebagai kades, ia menampung banyak masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan desa. Pihaknya juga bangga dengan warga masyarakatnya yang guyub, antusias dan merespon segala bentuk upaya demi kemajuan desa.

“Kami bersama warga masyarakat berupaya agar pembangunan fisik infrastruktur desa bisa terealisasi dengan baik, sehingga diharapkan mampu memperlancar perekonomian masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin melalui kinerja yang baik untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Desa Prupuk Selatan.(didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com