Selamat Datang!

FE UPS Tegal Lepas 225 Calon Wisudawan.

Pelepasana Calon Wisudawan Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal Periode Genap Tahun 2016/2017/foto: istimewa


TEGAL- Fakultas Ekonomi Uniiversitas Pancasakti (UPS) Tegal melepas 225 calon wisudawan bertempat di Auditorium Daryoen Senoatmodjo Universitas Pancasakti Tegal, Rabu (6/9).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan prosesi pelepasan dengan diawali oleh mahasiswa terbaik dari masing-masing Prodi, diantaranya Hanif Hidayat (Prodi Manajemen), Suciati (Prodi Akuntansi) dan Kusproyatin Dwi A (Prodi Manajemen Perpajakan).

Acara pelepasan calon wisudawan periode genap 2016/2017 dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) UPS Tegal Dr H Imawan Sugiharto SH MH, Rektor UPS Tegal Prof Dr Wahyono SH MS, Dekan FE Mahben Jalil SE MM, Direktur Pascasarjana Dr  Hamidah Abdulrachman MHum, para dekan fakultas, kepala cabang BNI Tegal, Kepala Cabang BTN, Kepala cabang Bank Jateng serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal Dr H Imawan Sugiharto SH MH mengucap selamat dan sukses kepada calon wisudawan Fakultas Ekonomi. Pihaknya menyampaikan Fakultas Ekonomi Is The Best, artinya saat ini Fakultas Ekonomi baik dalam jumlah mahasiswanya dimana dalam tahun ajaran 2017-2018 bisa menerima mahasiswa baru terbanyak.
Ketua YPP Dr H Imawan Sugiharto SH MH

Sisi lain, menyinggung bahwa semua pimpinan di lingkungan Fakultas harus mempunyai progres kedepanya, kita akan menerapkan indikator kerja, bahwa kita bekerja professional dan kita harus punya SOP-nya,” tegas Imawan.

Rektor UPS Tegal Prof Dr Wahyono SH MS dalam sambutanya meminta kepada para lulusan untuk siap menghadapi era globalisasi, dimana persaingan bebas semakin ketat. Disiplin ilmu yang dimiliki seyogyanya diaplikasikan serta diamalkan, juga tetap menjaga nama baik almamater.
Rektor UPS Tegal Prof Dr Wahyono SH MS

Sementara itu, Dekan FE UPS Tegal Mahben Jalil SE MM menambahkan, para calon wisudwan diharapkan bisa menerapkan ilmunya ditengah masyarakat, dan bisa berguna bagi kehidupan pribadinya dan khalayak umum. Seiring dengan berkembangnya dunia pendidikan, harus bisa juga untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan tinggi.

Dekan juga menyampaikan harapanya dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dosen sebagai tenaga pendidik agar setiap tahun mengirimkan dosen-dosen Fakultas Ekonomi untuk studi lanjut ke jenjang S3.

“Alhamdulillah pada tahun 2017-2018, telah berhasil lulus 5 orang Doktor dan saat ini sedang melanjutkan sebanyak 4 orang dosen,” pungkas Jalil. (didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com