Selamat Datang!

Lomba K3 Tumbuhkan Semangat Menjaga Lingkungan


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal Drs Agus Subagyo MM (tengah) saat memimpin acara sosialisasi terkait lingkungan hidup,baru-baru ini/foto: didik

SLAWI- Lomba K3 mampu menumbuhkan semangat warga dalam menjaga lingkungannya agar bersih dan hijau. Hal ini juga menyelaraskan langkah Pemkab Tegal dalam upayanya mewujudkan perilaku warga Kabupaten Tegal yang baik, berkaitan dengan lingkungan hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal Drs Agus Subagyo MM kepada ranahpesisir.com mengungkapkan, lomba K3 tingkat Kabupaten Tegal digelar sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup, kualitas lingkungan hidup dan pelestarian sumber daya alam, guna mendukung kehidupan dimasa yang akan datang.

“Seyogyanya dengan digelarnya lomba K3 mampu menumbuhkan semangat warga dalam menjaga lingkungan agar bersih, dan hijau sebagai sebuah kawasan yang bisa menjadi budaya masyarakat Kabupaten Tegal,” kata Agus.

Menurutnya, sudah bukan rahasia lagi bahwa penilaian Adipura tidak hanya difokuskan pada titik pantau yang sudah ditentukan. Sehingga disinilah perlunya menumbuhkan budaya kebersihan bagi masyarakat Slawi khususnya, dan Kabupaten Tegal pada umumnya.

“Terwujudnya fisik wilayah pemukiman yang nyaman dengan peningkatan prosentase pemilahan pengolahan sampah, baik di perumahan, sekolah dan instansi serta ruang terbuka hijau, tidak luput menjadi bidikan tim penilaian lomba,” papar Agus.

Hasil lomba K3 tingkat Kabupaten Tegal

Tim teknis memutuskan untuk tingkat kecamatan tahun ini Juara I Kecamatan Tarub, Juara II Kecamatan Bojong, dan Juara III Kecamatan Dukuhwaru. Tingkat desa/kelurahan, Juara I Kelurahan Procot, Juara II Desa Dukuhsalam, dan Juara III Kelurahan Kudaile.

Sedangkan tingkat sekolah, Juara I MAN Babakan, Juara II SMK YPE Slawi, dan Juara III MTs Negeri Slawi. Sementara untuk kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Juara I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Juara II Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Juara III Dinas Pertanian Ketahanan Pangan. (didik yuliyanto)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com